KILAS

BRI Salurkan Bantuan Rp 270 Juta untuk Korban Banjir di Sulteng dan Kaltim

Kompas.com - 17/06/2019, 18:30 WIB
Lewat program BRI Peduli, bank BRI salurkan bantuan korban banjir Sulteng dan Kaltim Dok. Humas BRILewat program BRI Peduli, bank BRI salurkan bantuan korban banjir Sulteng dan Kaltim

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia ( BRI) menyalurkan bantuan Rp 270 juta bagi korban banjir di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur.

Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto, mengatakan bantuan yang diberikan berupa makanan, paket sembako, pakaian, selimut, dan obat-obatan.

“Bantuan telah disalurkan diberbagai wilayah, antara lain Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara, Kota Bontang dan Kota Samarinda,” ujar Bambang di Jakarta, sesuai rilis yang Kompas.com terima, Senin (17/6/2019).

Sementara itu, menyinggung jasa perbankan, lanjut Bambang, BRI menjamin akan tetap memberikan pelayanan di wilayah terdampak bencana demi kemudahan masyarakat mendapatkan akses keuangan.

Baca jugaBRI Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Ponpes di Sukoharjo

“Akses perbankan memiliki peran krusial karena dapat mempercepat pemulihan pasca bencana sehingga roda perekonomian bisa normal kembali,” ucap Bambang.

Perlu diketahui, BRI membuktikan konsistensinya dalam kegiatan sosial di Indonesia melalui BRI Peduli. Sepanjang 2018 lalu, BRI telah menyalurkan bantuan senilai Rp163,6 miliar yang terbagi dalam 7 sektor.

Ada pun sektor yang dimaksud di antaranya pendidikan, kesehatan, pembangunan prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam, pengentasan kemiskinan, dan bencana alam.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X