Mandiri Capital Gelar Digital Incubator Demo Day 2019 Batch 2

Kompas.com - 18/06/2019, 19:03 WIB
Para founder startup fintech yang mengikuti pitching session dalam acara Digital Incubator Demo Day 2019 Batch 2 MCI di Jakarta, Selasa (18/6/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAPara founder startup fintech yang mengikuti pitching session dalam acara Digital Incubator Demo Day 2019 Batch 2 MCI di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri dan anak perusahaannya di bidang modal ventura Mandiri Capital Indonesia (MCI) menyelenggarakan Digital Incubator Demo Day 2019 batch 2.

CEO PT Mandiri Capital Indonesia Eddi Danusaputro mengatakan, Demo Day 2019 ini diselenggarakan sebagai acara penutup dan kelulusan para startup bidang financial technologi (fintech) binaan MCI selama 6 bulan terakhir.

"Ini merupakan batch ke-2 yang kami selenggarakan untuk membina startup fintech selama 6 bulan kemarin. Dimana kita menseleksi startup dan memberikan edukasi juga mentoring. Di akhir 6 bulan masa pelatihan, mereka melakukan pitching competition untuk mendapatkan pendanaan," kata CEO PT Mandiri Capital Indonesia Eddi Danusaputro di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Karena acara Demo Day ini didesain untuk membantu startup mendapatkan pendanaan, MCI juga mengundang para investor lain, yang meliputi perusahaan modal ventura, koorporasi, dan universitas untuk menyuntikkan dananya ke startup-startup yang melakukan pitching session.

"Kita selalu mengundang venture capital lain, koorporasi, universitas, dan segala macam. Supaya yang investasi tak hanya dari MCI," kata Eddi.

Adapun, MCI membina 11 startup teknologi finansial (tekfin) dengan latar belakang yang beraneka ragam, meliputi personal financial management, remittance, payment, dan lainnya. Sedangkan pada batch sebelumnya, MCI membina 14 startup tekfin.

Dari 14 startup tekfin, Eddi mengatakan terdapat 5 startup fintech yang berhasil mendapat pendanaan 3 bulan setelah Demo Day. Tak hanya dari MCI, pendanaan ini juga dicover oleh perusahaan modal ventura lain.

"Dari 14 startup batch sebelumnya, ada 5 yang mendapatkan pendanaan setelah 3 bulan Demo Day, dari kita dan dari capital ventura yang lain," ungkap dia.

Selanjutnya, Eddi berharap 10 fintech yang mengikuti Demo Day dalam Digital Incubator Demo Day 2019 Batch 2 ini pun akan mendapatkan pendanaan menyusul 5 startup yang telah berhasil di batch 1.

"Mudah-mudahan 10 startup yang pitching kali ini bisa mendapatkan pendanaan," harap Eddi.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X