Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Inovasi, Anak Usaha Pupuk Indonesia Raih Penghargaan

Kompas.com - 18/06/2019, 22:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Rekayasa Industri, salah satu anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) di bidang jasa EPCC (engineering, procurement, construction, comissioning) meraih penghargaan atas inovasi yang dilakukan. Penghargaan tersebut adalah Indonesia Most Creative Companies 2019.

Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang mampu melakukan inovasi secara terus-menerus dan lahir dari kreativitas yang tanpa henti dengan menunjukkan kinerja secara konsisten dan menyeluruh.

“Sejak awal didirikan Rekind bertekad selalu mengedepankan inovasi dan kreativitas sumber dayanya dalam mewujudkan kemandirian industri di Tanah Air dengan mengembangkan bisnis perekayasaan dan rancang bangun atau Engineering, Procurement, Construction untuk proyek-proyek skala besar di bidang Energi, Mineral dan Kimia,” ujar Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman dalam keterangannya, Selasa (18/6/2019).

Baca juga: Rekayasa Industri Kembangkan Proyek Infrastruktur Global

Melalui inovasi dan kreasi, imbuh Yanuar, Rekind dapat tumbuh secara berkelanjutan dan mampu bersaing di tingkat global. Rekind membuka peluang inovasi dan kreativitas melalui pemberian kesempatan yang seluas-luasnya kepada karyawan untuk berkarya dan melakukan inovasi di berbagai bidang.

Gambaran inovasi dan kreativitas Rekind bisa dilihat dari diselesaikan danberoperasinya IPP PLTU 2 x 25 MW, di wilayah Mamuju, Sulawesi Barat. Proyek ini dikerjakan oleh anak usaha Rekind, PT Rekind Daya Mamuju (RDM).

Proyek ini juga merupakan dukungan perseroan dalam percepatan implementasi Proyek Strategis Nasional, terkait proyek percepatan pembangkit listrik 35.000 MW. IPP PLTU Mamuju sudah mendapat Commercial Operating Date (COD) dari PLN pada September 2018 dan kini memasuki tahap komersial.

Selain itu, Rekind juga tengah merealisasikan pengerjaan proyek pipanisasi gas Cirebon Semarang, yang akan segera dimulai dalam waktu dekat.

Baca juga: Kinerja Rekayasa Industri Diganjar Penghargaan

Di tingkat global, perluasan usaha Rekind diarahkan pada penetrasi pasar Asia Pasifik, khususnya pasar ASEAN, yang menitkberatkan pembangkit LNG/LPG Plant, gas purification dan valving station. Untuk kegiatan perluasan ini Rekind sudah mempunyai klien antara lain dari Australia, Malaysia dan Brunei Darussalam.

"Terhitung lebih dari seratus proyek di tingkat nasional maupun Asia Tenggara di bidang Petrokimia, Minyak dan Gas, Pembangkit Listrik serta Pengolahan Tambang sukses dibangun melalui Rekind," terang Yanuar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com