Kompas Travel Fair 2019, Ada Paket Wisata Halal hingga Petualangan

Kompas.com - 19/06/2019, 13:48 WIB
Suasana Kompas Travel Fair, di JCC, Jakarta, Jumat (7/9/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suasana Kompas Travel Fair, di JCC, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Harian Kompas bersama unit bisnis Kompas Gramedia, Dyandra Promosindo kembali menggelar Kompas Travel Fair 2019 dengan menawarkan berbagai paket liburan, tiket pesawat, hotel, hingga perlengkapan untuk travelling. Rencananya pameran ini berlangsung di Jakarta Convention Center pada 20-22 September 2019.

Dalam penyelenggaraan KTF tahun ini, Kompas bekerja sama dengan PT CIMB Niaga Tbk dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Direktur Bisnis Harian Kompas, Lukas Widjaja mengatakan, penyelenggaraan KTF tahun ini berbeda dari sebelumnya karena ada tiga jenis paket yang ditawarkan kepada pengunjung. Ketiganya yakni paket untuk wisata domestik, wisata halal, dan wisata petualangan atau adventure.

"Travelling menjadi salah satu cara untuk aktualisasi dan ekspresi diri seseorang. Taak bisa lagi membuat satu paket untuk semua kalangan karena segmennya beragam," ujar Lukas di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Baca juga: Ingin Hemat saat Liburan, Lakukan 6 Hal Ini

Dengan banyaknya variasi paket yang ditawarkan, para pelaku industri wisata semakin dituntut untuk menyediakan jasa wisata yang unik dan kreatif supaya dapat memenuhi berbagai kebutuhan wisatawan.

Lukas berharap acara tersebut dapat memanfaatkan momentum pesatnya pertumbuhan industri wisata sekaligus mewujudkan target pemerintah mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara.

"Semoga Kompas Travel Fair ini biss jadi sarana yang baik untuk menghubungkan pihak yang terkait dari para pelaku industri pariwisata dengan para calon wisatawan," kata Lukas.

Baca juga: Liburan Usai Lebaran? Perhatikan Hal ini Saat Pilih Maskapai

Salah satu target KTF adalah memperbanyak paket untuk destinasi wisata domestik. Karena itulah ada paket khusus yang ditawarkan untuk destinasi lokal.

Selain itu, KTF juga menawarkan paket wisata petualangan yang banyak dilakukan di alam terbuka, seperti kegiatan outbond.

"Jadi akan kita ajak ke tempat atau wahana yang terkenal di Indonesia untuk membuat package tersebut," kata General Manager Event Harian Kompas Lukminto Wibowo.

Pameran ini juga ingin menonjolkan wisata halal domestik maupun luar negeri. Diketahui, Indonesia beberapa kali menyabet penghargaan terkait industri halal. Oleh karena itu, Kompas ingin memanfaatkan potensi tersebut. Ditambah lagi minat akan wisata halal terus meningkat.

Baca juga: Pemerintah Ajak Milenial Bangun Industri Halal

Lukminto mengatakan, jarang travel fair yang menawarkan paket wisata halal. Padahal, Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar.

"Bahkan di Jepang dan Korea sudah membuat wisata halal di beberapa tempat. Ada makanan yang sertifikasi halal, ada masjid, nanti kita bikin paket halal itu untuk dalam dan luar negeri," kata Lukminto.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X