Tokopedia Umumkan Akuisisi BrideStory dan ParentStory

Kompas.com - 19/06/2019, 14:25 WIB
CEO Tokopedia William Tanuwijaya saat mengumumkan Tokopedia telah mengakuisisi BrideStoty dan ParentStory di Jakarta, Rabu (19/6/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYACEO Tokopedia William Tanuwijaya saat mengumumkan Tokopedia telah mengakuisisi BrideStoty dan ParentStory di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengumumkan akuisisi perusahaan yang bergeak di bidang vendor direktori pernikahan, Bridestory dan marketplace aktivitas anak, ParentStory hari ini, Rabu (19/6/2019).

"Hal yang bisa saya umumkan hari ini, BrideStory dan ParentStory diakuisisi penuh oleh Tokopedia. Tokopedia ingin membantu lebih banyak bisnis offline tanpa harus ke online, lalu kami lihat vendor pernikahan. Itulah sebabnya kami bicara dengan BrideStory dan ParentStory hingga proses akuisisi," kata William di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

William juga mengumumkan, pendiri BrideStory Kevin Mintaraga akan bergabung penuh di jajaran manajemen Tokopedia sebagai salah satu Vice President.

"Pendiri dan CEO-nya Kevin Mintaraga juga akan bergabung penuh di jajaran manajemen tokopedia sebagai salah satu vice president," ungkap William.

Baca juga: Tokopedia Mudahkan Semua Orang Jadi Influencer

Namun, kata William, pengakuisisian ini tidak akan mengubah skema bisnis BrideStory maupun ParentStory. Sama konsepnya seperti Google mengakuisisi Youtube, BrideStory dan ParentStory tetap bisa mengembangkan bisnis tanpa mengubah fokus bisnis.

"Tidak ada perubahan, jadi Bridestory tetap terus mengembangkan produknya. Tentunya ini akan menjadi ekosistem yang lebih kaya. Contohnya, meskipun Youtube diakuisisi Google, Youtube tetap menyediakan konten video. Bedanya, ketika kita ketik keyword di Google, video Youtube ikut muncul," terang William.

William mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih mencari pendekatan terbaik dari hasil akusisi untuk vendor maupun Tokopedia sendiri. Tapi yang jelas, Tokopedia tetap akan menjadi aplikasi Tokopedia, Bridestory dan ParentStory tetap akan menjadi Bridestory dan ParentStory.

Baca juga: Cerita Bos Tokopedia soal Inspirasi Kembangkan AI di Indonesia

"Secara integrasi produk kita masih terus mencari pendekatan terbaik untuk vendor maupun Tokopedia. Apakah nanti layanannya ada di aplikasi Tokopedia atau bagaimana, kita sedang mencari pendekatan terbaik," ungkap William.

Nantinya dengan kolaborasi ini, William berharap Ekosistem BrideStory dan ParentStory di Tokopedia bisa dimanfaatkan oleh masyarakat juga sebaliknya. 

"Dengan kolaborasi ini, ekosistem Bridestory dan Parentstory yang ada di Tokopedia bisa dimanfaatkan oleh konsumer, masyarakat, dan vendor di BrideStory maupun ParentStory. Sebaliknya, ekosistem Bride story dan ParenStory akan hadir di ekosistem Tokopedia," harap William.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X