Banyak Promo E-Commerce, J&T Express Kebanjiran Paket Kiriman

Kompas.com - 19/06/2019, 15:15 WIB
Key Account Manager J&T Express Iwan Sanjaya di Jakarta, Rabu (19/6/2019) Kompas.com/YOGA SUKMANAKey Account Manager J&T Express Iwan Sanjaya di Jakarta, Rabu (19/6/2019)

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa pengiriman J&T Express kebanjiran permintaan selama Ramadhan 2019 lalu. Hal ini lantaran Ramadhan merupakan periode peak season.

Key Account Manager J&T Express Iwan Senjaya mengungkapan, jumlah paket yang dikirim oleh J&T Express mencapai 2 juta paket selama bulan Ramadhan.

"Setiap tahun pengiriman pada masa Ramadhan selalu meningkat dikarenakan berbagi promo di e-commerce," ujarnya di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

"Ini memberikan dampak positif pada kami. Tentu kamu sudah bersiap menghadapi lonjakan paket," sambung dia.

Baca juga: J&T Express Keluarkan Rp 1,3 Triliun Kembangkan Bisnis di Indonesia

Menurut Iwan, jumlah pengiriman yang mencapai 2 juta paket itu meningkat 300 persen atau 3 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski terjadi lonjakan, J&T Express memastikan pengiriman paket tetap optimal sebab pengirimnya menggunakan pesawat, jalur darat dan kereta api. Bahkan J&T Express juga melakukan charter pesawat kargo.

Iwan juga mengatakan, pihaknya sudah lebih dulu mempersiapkan diri jelang Ramadhan 2019 dengan menambah gudang sortir di Semarang dan Surabaya.

"Kedua gudang sortir ini sudah beroperasi sejak Mei lalu dan dilengkapi dengan mesin sortir," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.