"Top Up" Kartu Flazz akan Segera Bisa Dilakukan Lewat Ponsel

Kompas.com - 19/06/2019, 15:53 WIB
Ilustrasi uang elektronik BCA, Flazz BCA edisi Amnesty Pajak, Jakarta, Rabu (2/11/2016). Estu Suryowati/KOMPAS.comIlustrasi uang elektronik BCA, Flazz BCA edisi Amnesty Pajak, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Uang elektronik yang diterbitkan PT Bank Central Asia Tbk ( BCA), Flazz, akan segera bisa diisi ulang ( top up) melalui ponsel di akhir tahun ini.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatadja menuturkan langkah tersebut dilakukan seiring dengan semakin besarnya permintaan nasabah agar pengisian Flazz bisa dilakukan secara praktis melalui ponsel.

"Selama ini kami belum mengadopsi fitur top up Flazz melalui ponsel karena lebih pada pertimbangan keamanan. Meskipun ada kemungkinan itu, namun selama ini top up melalui ponsel belum ada laporan mengenai ancaman keamanan yang terjadi," kata Jahja, Rabu (19/6/2019).

Menurut Jahja, BCA tengah menyiapkan berbagai infrastruktur pendukungnya. Adapun ponsel yang bisa digunakan untuk top up Flazz adalah yang memiliki fitur NFC (Near Field Communication).

Selama ini para pemegang Flazz hanya bisa melakukan top up melalui ATM serta EDC. Hal ini berbeda dengan uang elektronik elektronik yang diterbitkan bank-bank BUMN di mana nasabahnya bisa melakukan top up melalui ponsel.

Flazz adalah salah satu uang elektronik yang banyak dipakai di masyarakat untuk melakukan pembayaran di berbaga merchant maupun layanan publik seperti KRL, jalan tol, MRT, serta belanja di toko ritel modern.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X