Gelar Kompetisi Bisnis Kreatif, Blibli Sediakan Hadiah Rp 1,3 Miliar

Kompas.com - 19/06/2019, 16:03 WIB
Konferensi pers terkait The Big Start Season 4 di Jakarta, Rabu (19/6/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAKonferensi pers terkait The Big Start Season 4 di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Blibli.com menggelar kompetisi bagi para pebisnis kreatif Indonesia. Kompetisi tersebut diberi nama ‘The Big Start Season 4’.

Total hadiah yang disiapkan bagi para pemenang kompetisi ini hingga Rp 1,3 miliar yang bisa digunakan untuk modal berbisnis. Tak hanya itu, pemenang juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pameran di luar negeri dan berkolaborasi dengan brand lokal untuk proyek tertentu.

“Kalau sudah jadi pemenang atau partisipan ini kelanjutannya bisa masuk ke Galeri Indonesia. Di situ dibina UMKM tentang bagaimana membangun network, hukum, business knowledge, market, creativity and inovation,” ujar Deputy Chief Marketing Officer Blibli Andy Adrian di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Baca juga: Di Hadapan CEO Blibli, Mendag Minta Utamakan Jual Produk Dalam Negeri

Andy menambahkan, kompetisi ini merupakan wujud dukungan perusahaannya dalam mendukung program pemerintah Indonesia untuk mengembangkan usaha-usaha kreatif yang secara teknis merupakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sebab, Sektor ini penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi negara.

Berdasarkan survei Kementerian Perindustrian, sektor UMKM telah menyumbang sekitar 60,3 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) nasional.

“Besarnya kontribusi usaha kreatif bagi PDB Indonesia menunjukkan bahwa para creativepreneur muda mampu memberikan kontribusi signifikan bagi perekenomian nasional,” kata Andy.

Bagi yang berminat mengikuti kompetisi ini bisa mendaftarkan diri di situs thebigstart.blibli.com. Proses pendaftaran kompetisi ini akan ditutup hingga akhir Agustus 2019.

Adapun syarat untuk mengikuti ajang ini antara lain, berusia 18-35 tahun; memiliki usaha dengan kategori fesyen, kecantikan dan kesehatan, kuliner, dan kriya; serta telah menjalankan bisnis dengan produksi lokal minimal dua tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.