Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam 2 Tahun, Perusahaan Jasa Pengiriman Ini Ekspansi ke 4 Negara

Kompas.com - 19/06/2019, 22:31 WIB
Yoga Sukmana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa pengiriman asal Indonesia, J&T Express, ternyata sudah mengepakan sayap bisnisnya ke luar Indonesia.

Di usia keempatnya, perusahaan jasa pengiriman itu sudah ekspansi di empat negara di Asia Tenggara.

"Kami sudah ekspansi ke empat negara yakni Malaysia, Vietnam, Filipina dan Thailand," ujar Key Account Manager J&T Express Iwan Senjaya di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Ekspansi J&T Express ke Malaysia dan Vietnem dilakukan pada 2018. Sementara ke Filipina dan Thailand dilakukan pada 2019.

Baca juga: Kehadiran Tol Trans-Jawa di Mata Perusahaan Pengiriman

Sejak awal ungkap Iwan, J&T Express memang sudah memiliki fokus untuk melebarkan bisnisnya tak hanya di Indonesia, namun juga Asia Tenggara.

J&T Express kata dia, yakin bisa menjadi salah satu perusahaan jasa pengiriman di Asia Tenggara karena percaya mampu bersiang.

"Karena kami yakin Indonesia untuk logistik bisa dibilang merupakan pasar yang paling susah, karena terdiri dari 17.000 lebih pulau," ucapnya.

"Kami merasa, kalau di Indoensia bisa, kenapa enggak di luar. Makanya kita ekspansi di empat negara itu," sambung dia.

Saat ditanya rencana ekspansi selanjutnya, Iwan mengtakan J&T Express masih perlu melihat peluang yang ada. Sambil menunggu momen yang tepat, J&T Express memilih untuk mematangkan bisnisnya di 4 negara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com