Dalam 2 Tahun, Perusahaan Jasa Pengiriman Ini Ekspansi ke 4 Negara

Kompas.com - 19/06/2019, 22:31 WIB
Ekspedisi J&T Express IstEkspedisi J&T Express

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa pengiriman asal Indonesia, J&T Express, ternyata sudah mengepakan sayap bisnisnya ke luar Indonesia.

Di usia keempatnya, perusahaan jasa pengiriman itu sudah ekspansi di empat negara di Asia Tenggara.

"Kami sudah ekspansi ke empat negara yakni Malaysia, Vietnam, Filipina dan Thailand," ujar Key Account Manager J&T Express Iwan Senjaya di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Ekspansi J&T Express ke Malaysia dan Vietnem dilakukan pada 2018. Sementara ke Filipina dan Thailand dilakukan pada 2019.

Baca juga: Kehadiran Tol Trans-Jawa di Mata Perusahaan Pengiriman

Sejak awal ungkap Iwan, J&T Express memang sudah memiliki fokus untuk melebarkan bisnisnya tak hanya di Indonesia, namun juga Asia Tenggara.

J&T Express kata dia, yakin bisa menjadi salah satu perusahaan jasa pengiriman di Asia Tenggara karena percaya mampu bersiang.

"Karena kami yakin Indonesia untuk logistik bisa dibilang merupakan pasar yang paling susah, karena terdiri dari 17.000 lebih pulau," ucapnya.

"Kami merasa, kalau di Indoensia bisa, kenapa enggak di luar. Makanya kita ekspansi di empat negara itu," sambung dia.

Saat ditanya rencana ekspansi selanjutnya, Iwan mengtakan J&T Express masih perlu melihat peluang yang ada. Sambil menunggu momen yang tepat, J&T Express memilih untuk mematangkan bisnisnya di 4 negara tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X