Orang Terkaya di Eropa Gabung Klub Eksklusif 100 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 20/06/2019, 13:47 WIB
Ilustrasi dollar AS Thinkstock.comIlustrasi dollar AS

NEW YORK, KOMPAS.com - Orang terkaya di Eropa, Bernard Arnault, baru saja bergabung dengan klub eksklusif 100 miliar dollar AS. Anggota lain klub ini adalah pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos serta pendiri Microsoft Bill Gates.

Sama seperti Bezos dan Gates, kekayaan Arnault mencapai setidaknya 100 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 1.427 triliun.

Dikutip dari Fortune, Kamis (20/6/2019), Arnault adalah CEO LVMH yang memproduksi barang-barang mode mewah bermerek Louis Vuitton, Christian Dior, Givenchy, Fendi, Celine, TAG Heuer, Bulgari, Sephora, dan sebagainya. Masuknya Arnault ke dalam klub eksklusof tersebut lantaran melesatnya saham LVMH hingga mencapai rekor tertinggi.

Miliarder asal Perancis tersebut saat ini mengantongi kekayaan sebesar 100,4 miliar dollar AS. Angka tersebut setara lebih dari 3 persen perekonomian Perancis.

Baca juga: Bill Gates dan Jeff Bezos Masuk Klub Eksklusif 100 Miliar Dollar AS

Sepanjang tahun ini, saham LVMH meroket 43 persen. Saham LVMH masuk ke dalam tiga besar saham berkinerja terbaik di indeks bursa Perancis CAC 40.

Meskipun ada perang dagang, minat konsumen China terhadap tas-tas mewah Louis Vuitton, minuman cognac Henessy, dan barang-barang mewah lainnya mendongkrak kinerja keuangan LVMH.

Bergelimang harta, Arnault dan keluarganya juga masuk dalam jajaran konglomerat kaya yang menyumbang lebih dari 650 juta dollar AS pada April 2019 lalu untuk membangun kembali Katedral Notre Dame yang diterjang kebakaran. Akibat peristiwa tersebut, atap kayu katedral legendaris tersebut lenyap.

Arnault mengendalikan sekira separuh saham LVMG melalui perusahaan holding keluarga. Arnault melalui LVMH juga menguasai 97 persen saham rumah mode Christian Dior.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Fortune
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X