Harga Tiket LCC Turun, Bagaimana dengan Maskapai Full Service?

Kompas.com - 20/06/2019, 17:11 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menggelar konferensi pers soal penurunan harga tiket pesawat di Jakarta, Kamis (20/6/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menggelar konferensi pers soal penurunan harga tiket pesawat di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah memutuskan akan menurunkan harga tiket pesawat penerbangan murah atau low cost carrier (LCC) dengan jadwal tertentu.

Lantas, bagaimana dengan harga tiket pesawat untuk maskapai full service seperti Garuda Indonesia dan Batik Air?

"Kebijakan penurunan harga tiket penerbangan dari (maskapai) LCC. Yang levelnya bukan LCC silahkan saja," ujar Menko Perekonomian Darmin Nasution di kantornya, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Darmin mengatakan, pihaknya memutuskan harga tiket LCC karena masyarakat Indonesia lebih banyak yang menggunakan masyarakat tersebut.

Baca juga: Tarif Penerbangan Murah Turun, Efektif Pekan Depan

"Rakyat itu kan memang concern dan berkepentingan dengan LCC," kata Darmin.

Sebelumnya pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat untuk penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) dengan rute domestik.

Namun, penurunan itu hanya berlaku di jam-jam tertentu saja. Besaran penurunan harga tiket pesawat itu pun belum diputusakan.

Dalam seminggu ke depan, para maskapai akan mengumumkan secara rinci mengenai besaran dan jadwal penerbangan LCC yang akan diturunkan itu.

Baca juga: Tiket Mahal Pesawat adalah Puncak Gunung Es



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X