Pertanyaan dan Nasihat Sri Mulyani untuk Mahasiswa UI Saat Uji Skripsi

Kompas.com - 21/06/2019, 16:54 WIB
Suasana sidang mahasiswa FEB UI Putra Prima Raka, dengan Tim Penguji yang diketuai oleh Menkeu Sri Mulyani Instagram @smindrawatiSuasana sidang mahasiswa FEB UI Putra Prima Raka, dengan Tim Penguji yang diketuai oleh Menkeu Sri Mulyani

KOMPAS.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani bertugas menjadi Ketua Tim Penguji bagi dua mahasiswa Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) pada Selasa (18/6/2019).

Dua mahasiswa yang diuji skripsi itu adalah Khaira Abdillah dan Putra Prima Raka.

Sebagian suasana sidang direkam dalam sejumlah video yang kemudian diunggah mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini di Instagram pribadinya, @smindrawati.

Lebih dari 1.600 respons memenuhi kolom komentar unggahan tersebut. Sebagian besar netizen menyebut ini sebagai pengalaman luar biasa sekaligus mendebarkan.

Salah satunya yang ditulis akun @amelisrina.

"Ini bisa semalaman enggak tidur, karena mikirin besok sidang skripsi dipimpin oleh Ibu Ani, dan hari H mungkin juga dia mules saking gugupnya. Tapi pengalaman hidup yang menurut saya paling berharga, dapat masukan dan ilmu dari menteri keuangan hebat yang diakui dunia. Selamat... Selamat," tulisnya.

Baca juga: Diuji Skripsi oleh Sri Mulyani, Ini Cerita Mahasiswa FEB UI

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on Jun 19, 2019 at 6:14am PDT

Cerita mahasiswa

Tapi, sebenarnya apa sajakah yang disampaikan Sri Mulyani pada mahasiswa saat di dalam ruang sidang?

Putra Prima Raka menceritakan pertanyaan dan nasihat yang diterimanya dari Sri Mulyani selama menjalani proses ujian skripsi.

Menurut dia, SMI memberi pertanyaan yang tajam dan mendalam, baik dari aspek teoritis hingga empiris.

"Di teori kemarin sempat ditanyakan tentang definisi global production network. Tapi memang lebih banyak dari segi empiris dan implikasi. Ibu bertanya tentang pengaruh market structure, import substituion sebagai implikasi dari studiku," kata Prima.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.