Go-Food Festival Cetak Rekor MURI Sebagai Jaringan Pujasera UMKM Terbanyak

Kompas.com - 21/06/2019, 19:38 WIB
Go-Food Festival memecahkan rekor MURI sebagai jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA KEMALAGo-Food Festival memecahkan rekor MURI sebagai jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Go-Food Festival memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia sebagai jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak. Rekor tersebut tak hanya untuk di Indonesia, bahkan tingkat dunia.

Sejak dibuka pertama kali di Jakarta pada Januari 2018, Go-Food Festival membuka jaringan di 30 lokasi, tepatnya di 16 kota se-Indonesia. Saat ini, tercatat sekitar 1.000 pelaku kuliner kecil dan rumahan berpartisipasi di pujasera tersebut.

VP Sales and Marketing Go-Food Festival Cassandra Aprilanda mengatakan, Go-Food Festival memberikan akses kepada sektor informal untuk naik kelas dan memperoleh pendapatan yang berkelanjutan.

"Mitra merchant Go-Food punya potensi untuk turut memajukan kuliner tanah air sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian lokal dan nasional," ujar Cassandra di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Baca juga: Survei: 55 Persen UMKM Omzetnya Naik Sejak Gabung Go-Food

Selain merchant, pujasera tersebut juga memfasilitasi masyarakat umum. Khususnya yang hobi wisata kuliner. Tak perlu pergi dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari makanan, di Go-Food Festival tersedia puluhan tenant yang bisa mereka singgahi bersamaan.

Manager MURI Ridho Al Amin mengatakan, Go-Jek melalui Go-Food Festival membuktikan bahwa teknologi mampu menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. MURI mencatatkan rekor berdasarkan kuantitatif yang bisa terukur. Selain rekor terbanyak dan terlama, ada juga rekor yang bersifat penemuan dan inovasi. Salah satunya adalah pujasera bentukan Go-Jek ini.

"Pesan MURI, teruslah berkreasi dan berinovasi. Cukup banyak rekor MURI yang sifatnya demikian," kata Ridho.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X