Cara Dapat Tiket Pesawat Murah untuk Liburan

Kompas.com - 22/06/2019, 12:22 WIB
Ilustrasi influencer beer5020Ilustrasi influencer

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan kini menjadi kebutuhan pokok sebagian masyarakat. Alhasil, mereka kerap berburu tiket pesawat murah untuk memenuhi kebutuhannya.

Umumnya masyarakat harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk membeli tiket pesawat saat hendak melancong. Namun, tidak sedikit masyarakat yang rajin mengunjungi event travel fair untuk berburu tiket murah.

Terkadang impian mereka untuk mendapatkan tiket murah harus kandas. Pihak travel tidak memberikan diskon besar untuk rute idaman.

"Saking seringnya travel fair digelar, jadi kurang menarik lagi," kata Anton Thedy, Pemilik TX Travel sekaligus traveller.

Baca juga: Ingin Hemat saat Liburan, Lakukan 6 Hal Ini

Agar kebutuhan liburan Anda terpenuhi tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk membeli tiket pesawat. Anton berbagi strategi berburu tiket pesawat murah.

1. Tentukan destinasi tujuan

Strategi pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan destinasi yang dituju. Anton menyarankan sebaiknya Anda menentukan lebih dari satu destinasi tujuan. Agar Anda mempunyai alternatif tempat lainnya, bila tidak menemukan harga tiket yang pas di kantong.

Kemudian, Anda juga harus menentukan rencana tanggal keberangkatan dan kepulangan. Sebaiknya Anda memilih tanggal keberangkatan di luar hari libur. Tujuannya, agar Anda mendapatkan harga tiket pesawat yang murah.

Misalnya, Anda ingin melancong ke Balikpapan. Baiknya, Anda pergi pada hari Jumat, Sabtu, atau Minggu pagi, karena harga tiket murah.

Namun, bila Anda ingin berlibur ke Bali. Sebaiknya Anda memilih hari keberangkatan pada Minggu sore. Anton mengaku saat itu harga tiket ke pulau Dewata, misalnya, lebih murah dibandingkan hari lainnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X