Citilink Buka Rute Penerbangan Langsung ke Kamboja, Ini Jadwalnya

Kompas.com - 22/06/2019, 18:30 WIB
Pesawat maskapai Citilink di Bandara Juanda, Surabaya, Senin (14/5/2018). KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAPesawat maskapai Citilink di Bandara Juanda, Surabaya, Senin (14/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Citilink Indonesia resmi membuka penerbangan ke Phnom Penh, Kamboja. Hal ini menambah maskapai Indonesia yang terbang ke Kamboja.

Penerbangan rute Jakarta-Phnom Penh dilayani tiga kali seminggu, yakni pada hari Senin, Rabu dan Jumat dengan pesawat Airbus A320.

“Citilink Indonesia dengan ini merasa bangga dapat turut berperan aktif di dalamnya," ujar VP Corporate Secretary Citilink Indonesia Resty Kusandarina dalam siaran pers, Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

"Ke depannya diharapkan penerbangan ini dapat memperkuat kerja sama antara kedua negara,” sambungnya.

Baca juga: 6 Mei, Citilink Terbang Perdana dari Bandara Internasional Yogyakarta

Penerbangan akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 10.55 dengan QG 512 dan tiba di Bandara Internasional Phnom Penh pukul 14.25 waktu setempat.

Sedangkan penerbangan sebaliknya berangkat dari Bandara Internasional Phnom-Penh pukul 15.30 waktu setempat dengan QG 513 dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 19.00 WIB.

Penerbangan ini diharapkan dapat menjadi solusi alternatif bagi 3.500 masyarakat Indonesia yang tinggal di Kamboja.

Baca juga: Citilink Buka Rute Penerbangan Baru Jakarta-Kuala Lumpur

Di sisi lain juga diharapkan dapat membantu target pemerintah Indonesia untuk mendatangkan 10.000 wisatawan Kamboja menuju Indonesia pada 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X