Punya Garasi di Rumah? Gunakan untuk Berbisnis ini

Kompas.com - 23/06/2019, 11:00 WIB
Ilustrasi garasi mobil. Ghulam/KompasOtomotifIlustrasi garasi mobil.

KOMPAS.com - Memulai sebuah bisnis memerlukan banyak pertimbangan. Setelah itu, Anda juga harus memikirkan tentang pengelolaan dana dan beberapa bisnis membutuhkan tempat khusus untuk menjalankannya.

Jadi, jauh-jauh hari Anda juga harus memperhitungkan total pengeluaran yang harus Anda sisihkan saat akan memulai bisnis impian Anda. Belum lagi jika lokasi untuk bisnis Anda ini sulit di dapat dengan harga yang terjangkau.

Anda tentu tahu sendiri biaya sewa untuk satu tempat pasti sangat mahal bukan? Contohnya, jika punya bisnis menjahit, tentu Anda butuh tempat khusus untuk menaruh segala macam kebutuhan menjahit, seperti mesin jahit, jarum, gunting, pita ukur, dan lain-lain.

Sangat tidak memungkinkan jika Anda meletakkannya di rumah apalagi jika Anda memiliki anak balita. Berbahaya dan sangat tidak efektif bukan?

Tapi, kabar baiknya ada beberapa bisnis yang bisa Anda rintis dengan memanfaatkan garasi rumah Anda. Apa saja bisnis tersebut? Yuk, simak ulasan berikut seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Bisnis Salon Pangkas Rambut

Memulai bisnis pemangkasan rambut di garasi rumah? Siapa takut! Ini akan menjadi bisnis yang cukup menjanjikan untuk Anda.

Selain tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat, Anda juga bisa lebih leluasa karena berada di lingkungan rumah sendiri. Selama Anda memiliki keahlian di bidang pemangkasan rambut.

Tentu akan banyak tetangga dan kenalan yang berdatangan. Sebaiknya tata dan dekorasi ulang garasi menjadi lebih bersih dan menarik untuk dilihat. Pasti banyak yang tidak menyadari bahwa sebenarnya tempat tersebut adalah sebuah garasi.

2. Bisnis Agen Pengiriman Barang

Untuk memulai bisnis ini sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungi perusahaan pengiriman barang.

Setelah melengkapi semua persyaratan Anda sudah bisa mulai menerima barang. Tanpa membutuhkan kehlian yang khusus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X