Penjualan Jet Commerce Tumbuh 9 Kali Lipat Saat Ramadhan

Kompas.com - 24/06/2019, 15:53 WIB
Ilustrasi artisteer Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jet Commerce, e-commerce enabler penyedia solusi end-to-end, mencatat peningkatan penjualan hampir sembilan kali lipat  sepanjang Ramadhan 2019 dibandingkan tahun lalu.

Peningkatan ini didukung oleh kampanye belanja online yang digelar berbagai platform e-commerce. Dalam mimentum ini, Jet Commerce bersama mitra brand memberikan berbagai penawaran menarik sehingga mampu mendongkrak penjualan.

Chief Executive Officer Jet Commerce Oliver Yang mengatakan, capaian tersebut merupakan buah dari strategi pemasaran digital yang tepat.

"Serta upaya dalam mengantisipasi lonjakan pesanan dari jauh hari melalui persiapan operasional fulfillment center dan pengerahan tim customer service yang handal dan profesional,” ujar Yang dalam keterangan tertulis, Senin (24/6/2019).

Selama Ramadhan, elektronik menjadi kategori produk dengan jumlah pesanan terbanyak. Diketahui, sebanyak 7.300 gadget terjual selama periide tersebut. Kemudian, diikuti oleh kategori health and beauty dengan penjualan lebih dari 17.500 produk dan kategori mom and baby sebanyak 12.000 produk.

Selain peningkatan secara keseluruhan, Jet Commerce bersama mitra brand juga mencetak sejumlah rekor penjualan terbaru. Di kategori produk elektronik, 4.000 unit Realme C2 terjual hanya dalam empat menit pada Ramadan Gokil Sale 22 Mei di Lazada dan menjadi smartphone terlaris selama Ramadhan di Shopee.

Adapun di kategori health and beauty, penjualan online brand kosmetik Y.O.U selama Ramadhan meningkat 3,5 kali lipat dari penjualan di bulan sebelumnya.

Jet Commerce juga mempelajari perubahan  perilaku konsumen selama Ramadhan. Dari pengamatan tersebut, diketahui bahwa konsumen paling aktif berbelanja online di hari kerja.

"Meski begitu, setiap brand memiliki waktu belanja tersibuk masing-masing," kata Yang.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X