Kompas.com - 24/06/2019, 17:30 WIB
Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan pasca Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).di Jakarta, Senin (25/6/2019) Kompas.com/YOGA SUKMANADirektur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan pasca Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).di Jakarta, Senin (25/6/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia Indonesia mengumumkan menambah 5 rute penerbangannya di dalam negeri.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan pasca Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Ada 5 rute baru domestik," ujarnya di Jakarta, Senin (25/4/2019).

Rute pulang pergi domestik yang akan dilayani oleg AirAsia Indonesia Jakarta - Lombok (11x frekuensi seminggu), Bali - Lombok (7x seminggu).

Selain itu rute Yogyakarta Kulon Progo - Lombok (3x seminggu), Bali - Labuan Bajo (7x seminggu) dam Surabaya - Kertajati (3x seminggu).

Lima rute baru tersebut akan mulai beroperasi pada 1 Agustus 2019. Dengan tambahan ini, AirAsia Indonesia akan menerbangi 15 rute domestik. Adapun tahun ini targetnya mencapai 17 rute domesti

Pengumuman ekspansi ini disampaikan kurang dari sepekan setelah pemerintah menyatakan dukungan kepada AirAsia Indonesia untuk memperbesar bisnisnya di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pakan lalu melalui Menteri Koordinator Kemaritiman menilai AirAsia Indonesia perlu diperbesar dalam hal persaingan maskapai domestik.

Ia bahkan mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan keleluasaan kepada AirAsia Indonesia dengan tidak memberikan rute gemuk, namun juga rute kering.

Hal itu ia sampaikan saat ditanya terkait wacana mengundang maskapai asing ke Indonesia.

"Kalau maskapai asing kan sudah ada. Sementara saya kira kita kasih AirAsia aja dulu kita besarkan," ujarnya di Jakarta, Jumat (21/6/2019).



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X