Mau Terbang ke Kertajati, Ini Pertimbangan AirAsia

Kompas.com - 24/06/2019, 19:00 WIB
Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan pasca Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).di Jakarta, Senin (25/6/2019) Kompas.com/YOGA SUKMANADirektur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan pasca Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).di Jakarta, Senin (25/6/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia Indonesia akan membuka rute penerbangan Surabaya- Kertajati pada Agustus 2019 mendatang.

Sementara mulai 30 Juni 2019, maskapai LCC itu juga akan mulai memindahkan penerbanganya dari Bandung ke Kertajati.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengungkapkan alasan AirAsaia "nekat" buka rute penerbangan ke Bandara Kertajati yang masih sepi.

"Kami melihat dari sisi bandaranya sendiri Kertajati sih sudah siaplah melayani penerbangan," ujarnya di Jakarta, Senin (25/6/2019).

"Terminal sudah siap, runway-nya sudah siap, memang sekarang yang dipertanyakan adalah jarak terdekatnya terhadap kota terbesar yaitu Bandung," sambung dia.

Dendy memang menyimpan sedikit kekhawatiran. Hal ini mengingat jalan tol yamg menghubungkan Bandung dan Bandara Kertajati belum akan selesai.

Sementara itu bila ditempuh melalui jalan non tol, perjalanan Bandung-Kertajati akan menghabiskan waktu hingga 2,5 jam.

Dengan waktu perjalanan selama itu, penumpang bisa memilih terbang melalui Jakarta tidak ke Kertajati.

Oleh karena itu Dendy berharap jalan tol Bandung-Kertajati bisa segera rampung.


"Kami juga harapkan kereta karena kerata ini yang membuat perjalanan bisa lebih diandalkan, kalau jalan tol ada aja masalahnya," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X