MNC Land Siapkan Rp 2,5 Triliun untuk Belanja Modal 2019

Kompas.com - 24/06/2019, 19:46 WIB
Direksi dan komisaris PT MNC Land Tbk usai RUPST di Jakarta, Senin (24/6/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADireksi dan komisaris PT MNC Land Tbk usai RUPST di Jakarta, Senin (24/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MNC Land Tbk menyiapkan belanja modal (capital expenditure) sebesar Rp 2,5 triliun di 2019. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan bisnisnya di sektor properti.

Direktur MNC Land Erwin Richard Andersen mengatakan, sebanyak Rp 2 miliar dari dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan proyek MNC di Lido City, Jawa Barat. Sisanya, akan digunakan untuk Trump International Resort, golf club dan residences Bali.

“Pendanaannya 60 sampai 70 persen dari pinjaman bank dan sisanya equity," ujar Erwin di Jakarta, Senin (24/6/2019).

Baca juga: Hary Tanoe Bangun Taman Bermain Terbesar se-Asia Tenggara di Lido

Erwin menambahkan, hingga Mei 2019 ini anggaran yang terserap dari belanja modal tersebut baru sekitar Rp 400 miliar.

“Alokasi dana akan dimaksimalkan pada semester kedua ini,” kata Erwin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk tahap pertama, luas area yang dibangun mencapai 700 hektar. Lahan tersebut teridiri dari resor mewah, lapangan golf & klub standar internasional, residensial dan taman bermain kelas dunia.

Adapun total dana untuk mengembangkan kawasan tersebut diproyeksikan sebesar 2 miliar dollar AS atau setara Rp 24 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.