Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Go-Jek Alami Gangguan Sistem, Konsumen Mengeluh di Medsos

Kompas.com - 25/06/2019, 13:59 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Aplikasi transportasi online Go-Jek pada Selasa (25/6/2019) pagi mengalami gangguan sistem. Gangguan itu menyebabkan beberapa fitur Go-Jek tidak bisa diakses oleh para penggunanya, misalnya "My Voucher" dan "Go-Pay".

Atas kendala tersebut, sejumlah pengguna aplikasi menuliskan pengalamannya gagal menggunakan Go-Jek pagi ini di Twitter, salah satunya akun @hanafivan.

“Go-Jek error saldo saya enggak ke-update padahal sudah dapat di-push notification kalau sudah nambah,” tulis akun @hanafivan sambil menandai akun @gojekindonesia.

Gangguan yang terjadi pada proses topup saldo uang elektronik Go-Pay juga banyak dipertanyakan netizen pada pihak lain yang bersangkutan, misalnya jasa perbankan yang melayani proses top-up konsumen.

Baca juga: Ulang Tahun Ke-58, Jokowi Dapat Kado Sate Ayam dari Go-Jek

Keluhan lain juga disampaikan oleh salah satu pengguna Go-Jek dari Yogyakarta, Dwi.

"Percuma dapet banyak voucher tapi enggak bisa dipakai," ujar Dwi kepada Kompas.com, Selasa (25/6/2019).

Hal senada juga dialami pengguna Go-Jek asal Solo, Haryanti, yang mengaku tidak bisa memesan Go-Ride di Go-Jek.

Gangguan Go-Jek yang terjadi Selasa (25/6/2019) pagi.Twitter/@ach3top Gangguan Go-Jek yang terjadi Selasa (25/6/2019) pagi.

Tanggapan Go-Jek

Menanggapi gangguan yang sedang terjadi, VP Corporate Communication Go-Jek Michael Reza Say menyebut pihaknya memang tengah mengalami kendala teknis.

"Betul (terjadi gangguan) dari pagi, mohon maaf atas ketidaknyamannya. Saat ini sistem Go-Pay sedang mengalami kendala teknis, namun sedang kami atasi hingga dapat kembali normal secepatnya. Seluruh transaksi akan tetap berlaku," kata Michael saat dimintai keterangan, Selasa (25/6/2019) siang.

Bagi konsumen yang menemui kendala terkait adanya gangguan ini, dapat menghubungi Go-Jek untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

"Untuk bantuan lebih lanjut, silahkan menghubungi customer service kami melalui email cs@Go-pay.co.id dan juga lewat fitur 'Bantuan' atau 'Help' di aplikasi Go-Jek," kata dia.

Saat ini salah satu kendala tersebut sudah teratasi. Layanan "My Voucher" di dalam aplikasi juga sudah bisa diakses kembali oleh seluruh konsumen.

Akan tetapi, satu masalah lainnya terkait isi ulang dan pemesanan layanan menggunakan Go-Pay, masih dalam penanganan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com