Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Manjakan Pelanggan IndiHome, Telkom Jalin Kerja Sama dengan Grab

Kompas.com - 25/06/2019, 14:30 WIB
Anissa DW,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menjalin kerja sama promosi dengan Grab melalui GrabRewards.

Kerja sama itu meliputi kemudahan pembayaran tagihan IndiHome dan Wifi Managed Service (WMS) melalui aplikasi Grab.  

Tak hanya itu, kedua perusahaan juga memberikan penawaran pasang baru IndiHome, pasang baru Wifi Managed Service (WMS), pembelian paket Add On IndiHome dan pembelian voucher wifi.id melalui aplikasi Grab. 

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana menjelaskan, kerja sama tersebut merupakan upaya Telkom untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi pelanggan, baik itu pelanggan IndiHome maupun pelanggan Grab.

Baca jugaApresiasi Pelanggan, IndiHome Kembali Gelar Undian Umroh

Dengan kerja sama itu diharapkan, pelanggan baru dapat dengan mudah berlangganan melalui aplikasi dan pelanggan lama pun dimudahkan dalam proses pembayaran.

“Hal ini membuat kami semakin optimis bahwa target 7,5 juta pelanggan IndiHome semakin dekat dan dapat kami wujudkan,” ungkap Siti di Jakarta dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (25/6/2019).

Tingkatkan pengalaman digital

Selain kemudahan untuk pelanggan, langkah itu menjadi salah upaya TelkomGroup untuk mengakselerasi kemajuan ekonomi digital Indonesia dengan meningkatkan pengalaman digital bagi masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan, kerja sama dengan Telkom ini sejalan dengan visi mereka sebagai everyday superapp.

Tujuannya, untuk menjadikan kehidupan pelanggan menjadi lebih mudah dan nyaman lewat beragam layanan yang relevan di aplikasi Grab. 

Baca jugaApresiasi Pelanggan IndiHome, Telkom Gelar Program Fantastic Deal

Terlebih lagi, kerja sama tersebut didukung dengan platform digital Grab yang mumpuni dan jaringan luas IndiHome di seluruh Indonesia. 

“Kami yakin kerja sama ini akan meningkatkan pengalaman pelanggan Tanah Air dalam melakukan pembayaran digital dengan aman, mudah dan bernilai tambah dalam aplikasi Grab,” terang Ongki.

Sebagai penanda disepakatinya kerja sama tersebut Telkom dan Grab melakukan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Senin (24/6/2019). 

Penandatanganan MOU dilakukan oleh Vice President Marketing Management Telkom Aulia E. Marinto dan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, yang disaksikan oleh Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana dan President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com