Go-Jek Berikan Pelatihan Keuangan untuk Pengemudi agar Makin Mapan

Kompas.com - 26/06/2019, 20:12 WIB
Kepala Komunikasi Transport Marketing Gojek Pingkan Irwin (kiri) dan Farah Dini Novita, CO-CEO Jouska Indonesia foto bersama usai memberikan pelatihan pengelola keuangan untuk mitra di Jakarta, Rabu (26/6/2019). FIKA NURUL ULYAKepala Komunikasi Transport Marketing Gojek Pingkan Irwin (kiri) dan Farah Dini Novita, CO-CEO Jouska Indonesia foto bersama usai memberikan pelatihan pengelola keuangan untuk mitra di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Go-Jek, layanan ride-hailing asal Indonesia bekerja sama dengan Jouska kembali mengadakan pelatihan kepada mitra pengemudi. Pelatihan bertajuk Bengkel Belajar Mitra (BBM) kali ini, fokus kepada pelatihan mengelola keuangan.

"Melalui BBM kali ini, kami memfasilitasi pelatihan agar mitra Go-Jek terampil mengelola keuangan sehingga semakin mapan dan aman secara finansial," kata Kepala Komunikasi Transport Marketing Go-Jek Pingkan Irwin di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Pingkan mengatakan, materi keuangan kali ini telah disesuaikan dengan kondisi keseharian mitra Go-Jek di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar, serta diintegrasikan dengan program Go-Jek Swadaya.

"Pelatihan BBM juga diintegrasikan dengan program Go-Jek Swadaya, yang menawarkan mitra driver ke berbagai akses khusus terhadap ragam layanan finansial, keringanan biaya operasional, dan produk asuransi terjangkau," ucap Pingkan.

Baca juga: Go-Jek Alami Gangguan Sistem, Konsumen Mengeluh di Medsos

Nantinya, kata Pingkan, pelatihan ini akan hadir secara rutin setiap bulan khusus mitra driver di Jakarta. Tak hanya pelatihan finansial, pelatihan pengembangan keterampilan seperti Pengembangan Layanan Prima dengan Pelatihan Bahasa Inggris, P3K, dan Anti Kekerasan Seksual juga tersedia.

Farah Dini Novita, CO-CEO Jouska Indonesia menambahkan, pelatihan ini bisa meningkatkan taraf hidup mitra driver sehingga tak kalah dengan pegawai kantoran lainnya. Dia pun berharap, pelatihan ini mampu menumbuhkan literasi keuangan dan menjangkau tujuan keuangan mitra.

"Dengan pelatihan pengelolaan keuangan yang baik dan perkenalan produk keuangan, saya harap mitra driver dapat memiliki kehidupan finansial yang lebih baik kedepannya dan tujuan keuangan yang diinginkan dapat terpenuhi," kata Farah.

Sebelumnya, pelatihan pengelolaan keuangan juga telah dilaksanakan pada November 2019 di Jakarta. Adapun, sejak 2018, pelatihan BBM ini telah menjangkau lebih dari 2.000 mitra.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X