Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Putusan MK, Ini Imbauan KAI untuk Penumpang KA

Kompas.com - 27/06/2019, 10:07 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan menutup sejumlah ruas jalan di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, hari ini, Kamis (27/6/2019).

Hal ini menyusul adanya sidang sengketa hasil Pemilu 2019 yang akan memasuki tahapan putusan di Mahkamah Konstitusi (MK) yang terletak di sekitar Monas.

Akibat kondisi itu, PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan imbauan kepada penumpang KA dari Stasiun Gambir yang berada di sekitar kawasan Monas.

"Kami menghimbau kepada seluruh calon penumpang KA agar mengatur waktu perjalanannya menuju stasiun, secara khusus penumpang yang keberangkatannya dari Stasiun Gambir," Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam siaran pers.

"Hal ini guna menghindari calon penumpang ketinggalan kereta,” sambung Eva.

PT KAI Daop 1 mengatakan bahwa operasional kereta api tetap berjalan normal sesuai Grafik Perjalanan Kereta Api, termasuk keberangkatan KA dari Stasiun Gambir.

Eva menuturkan, PT KAI Daop 1 tidak akan memberlakukan rekayasa pola operasi berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara seperti kebijakan-kebijakan sebelumnya.

Baca juga: JEO-Hal-hal yang Perlu Kita Tahu soal Sengketa Hasil Pemilu 2019

Hari ini total ada 35 keberangkatan KA dari Stasiun Gambir terdiri dari 32 KA Reguler dan 3 KA Tambahan. Diperkirakan terdapat 13.061 penumpang yang berangkat dan 13.924 penumpang yang turun dari stasiun Gambir.

Sedangkan, untuk rata-rata penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir setiap harinya, sekitar 10.000 penumpang saat weekday, dan 15.000 saat weekend.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com