Ada Putusan MK, Ini Imbauan KAI untuk Penumpang KA

Kompas.com - 27/06/2019, 10:07 WIB
Suasana di pintu kedatangan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2019).KOMPAS.com/DEAN PAHREVI Suasana di pintu kedatangan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan menutup sejumlah ruas jalan di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, hari ini, Kamis (27/6/2019).

Hal ini menyusul adanya sidang sengketa hasil Pemilu 2019 yang akan memasuki tahapan putusan di Mahkamah Konstitusi (MK) yang terletak di sekitar Monas.

Akibat kondisi itu, PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan imbauan kepada penumpang KA dari Stasiun Gambir yang berada di sekitar kawasan Monas.

"Kami menghimbau kepada seluruh calon penumpang KA agar mengatur waktu perjalanannya menuju stasiun, secara khusus penumpang yang keberangkatannya dari Stasiun Gambir," Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam siaran pers.

"Hal ini guna menghindari calon penumpang ketinggalan kereta,” sambung Eva.

PT KAI Daop 1 mengatakan bahwa operasional kereta api tetap berjalan normal sesuai Grafik Perjalanan Kereta Api, termasuk keberangkatan KA dari Stasiun Gambir.

Eva menuturkan, PT KAI Daop 1 tidak akan memberlakukan rekayasa pola operasi berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara seperti kebijakan-kebijakan sebelumnya.

Baca juga: JEO-Hal-hal yang Perlu Kita Tahu soal Sengketa Hasil Pemilu 2019

Hari ini total ada 35 keberangkatan KA dari Stasiun Gambir terdiri dari 32 KA Reguler dan 3 KA Tambahan. Diperkirakan terdapat 13.061 penumpang yang berangkat dan 13.924 penumpang yang turun dari stasiun Gambir.

Sedangkan, untuk rata-rata penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir setiap harinya, sekitar 10.000 penumpang saat weekday, dan 15.000 saat weekend.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X