Bukalapak Incar Status Decacorn Tahun Ini

Kompas.com - 27/06/2019, 16:14 WIB
Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky. AMBARANIE NADIA KEMALAFounder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky.

JAKARTA, KOMPAS.com - Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky mengatakan, Bukalapak menunjukkan pertumbuhan positif tahun lalu, yakni 3 kali lipat. Pertumbuhan tersebut memupuk harapan Zaky agar Bukalapak menjadi decacorn ketiga di Indonesia.

"Mudah-mudahan Bukalapak tahun ini bisa jadi decacorn," ujar Zaky di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Diketahui, Bukalapak telah menjadi perusahaan unicorn di Indonesia dengan valuasi di atas 1 miliar dollar AS pada Januari 2018. Namun, Zaky masih tertutup berapa valuasi Bukalapak saat ini.

"Target waktu kita tidak ada. Itu cuma doa, harapan," kata Zaky.

Baca juga: Luncurkan BukaGlobal di Singapura, BukaLapak Resmi Go Internasional

Meski begitu, Zaky menyatakan bahwa industri e-commerce masih tumbuh melejit. Tak terkecuali di Indonesia. Ia menargetkan Bukalapak meraih pertumbuhan dua kali lipat tahun ini, melihat pengunjung platform tersebut yang terus naik.

Di Indonesia, baru ada dua startup decacorn yang dicetak, yakni Grab dan Go-Jek. Keduanya berhasil meraih valuasi di atas 10 miliar dollar AS.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X