Bagaimana Arah Pergerakan IHSG Setelah Putusan MK?

Kompas.com - 27/06/2019, 20:03 WIB
Ilustrasi bursaThinkstock Ilustrasi bursa

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) ditutup menguat 0,67 persen ke level 6.352,71, Kamis (27/6/2019). Investor asing mencatatkan penjualan bersih Rp 135,80 miliar di seluruh pasar.

Hans Kwee, Direktur Investa Saran Mandiri menuturkan, penguatan indeks dipengaruhi ekspektasi kesepakatan perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China. Serta, hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) yang diprediksi berjalan lancar.

Hans memperkirakan, peningkatan IHSG masih akan berlanjut pada perdagangan, Jumat (28/6/2019). Indeks akan berada di level 6.303 hingga 6.367.

Baca juga: Jelang Pengumuman Sengketa Pilpres di MK, Bagaimana Reaksi IHSG?

Hal senada dipaparkan analis Indo Premier Sekuritas Mino, sentimen putusan MK yang akan memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menjadi pendorong IHSG.  

“Tadi keputusan MK kan belum keluar tapi hampir pasti gugatan 02 di tolak karena bukti-buktinya lemah, saya pikir hasil dari MK ini masih akan menjadi sentimen positif. Sementara itu dari eksternal juga ada perkembangan yang cukup positif terkait perang dangan menjelang pertemuan antara Donald Trump dan Xi Jinping, “ tuturnya.

Mino memprediksi IHSG pada perdagangan akhir pekan akan kembali menguat dengan rentan 6.315-6.385. (Irene Sugiharti)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Arah IHSG setelah putusan MK?

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X