MUFG Suntik Rp 2 Triliun untuk Pendanaan Fintech Mitra Bank Danamon

Kompas.com - 28/06/2019, 07:58 WIB
Ilustrasi fintech. ShutterstockIlustrasi fintech.

JAKARTA, KOMPAS.com - MUFG Innovation Partners Co Ltd (MUIP) menyalurkan dana sebesar 180 juta dollar AS atau sekitar Rp 2 triliun kepada perusahaan startup fintech yang bermitra dengan Bank Danamon.

Wakil Direktur Utama Bank Danamon Michellina Triwardhany mengatakan, melalui investasi tersebut, Bank Danamon dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah.

"Kami yakin melalui kemitraan strategis ini dapat semakin mendukung pertumbuhan bisnis Bank Danamon, menjangkau lebih banyak nasabah, serta mendorong perkembangan industri fintech di Indonesia,” ujar Michellina dalam keterangan tertulis, Jumat (28/6/2019).

Baca juga: Danamon Sediakan Fitur Pembukaan Rekening untuk Lender Investree

MUFG Innovation Partners Co merupakan perusahaan bentukan MUFG untuk mengelola dana investasi modal korporasi. Presiden dan CEO MUIP Nobutake Suzuki mengatakan, MUIP mendukung inovasi

unggulan melalui pengembangan tim bertalenta dan kemitraan berinvestasi bersama startup lokal maupun luar negeri.

"MUIP mendukung investasi strategis bagi startup yang dapat membangun sinergi bisnis dengan Grup MUFG, termasuk mitra bank kami di seluruh dunia. Saat ini kami fokus berinvestasi untuk startup yang berhubungan dengan fintech di Indonesia,” kata Nobutake.

Melalui kolaborasi ini, Bank Danamon akan mendukung perusahaan-perusahaan fintech yang akan mendapatkan suntikan dana dari MUIP. Sebagai bagian dari Grup MUFG,

Danamon dapat mengakses sekaligus memanfaatkan fungsi transformasi digital MUFG yang tersebar di Tokyo, Singapura, London, New York dan Silicon Valley dalam memperkuat kapabilitas digitalnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X