6 Kebiasaan Tak Profesional yang Bisa Bikin Rekan Kerja Jengkel

Kompas.com - 28/06/2019, 11:59 WIB
Ilustrasi pegawai yang datang terlambat. SHUTTERSTOCKIlustrasi pegawai yang datang terlambat.

NEW YORK, KOMPAS.com - Anda yang bekerja di kantor pasti kerap menemukan kebiasaan buruk yang kerap membuat rekan kerja jengkel. Tidak menutup kemungkinan, Anda juga memiliki kebiasaan buruk itu.

Sebaiknya, jangan sering melakukan kebiasaan buruk yang tidak profesional. Selain membuat rekan kerja Anda kesal, hubungan dengan rekan-rekan kerja juga bisa merenggang.

Dikutip dari Business Insider, Jumat (28/6/2019), berikut ini adalah 6 kebiasaan tidak profesional yang bisa membuat rekan kerja Anda jengkel.

1. Datang terlambat ke kantor

"Tepat waktu adalah hal yang sangat penting," kata Rosalinda Oropeza Randall, pakar etiket dan penulis buku Don't Burp in the Boardroom.

Menurut Randall, hal profesional yang harus Anda lakukan di kantor adalah datang tepat waktu dan siap melakukan tugas maupun pekerjaan yang diberikan kepada Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Datang terlambat saat rapat

Sama seperti datang terlambat ke kantor, datang terlambat saat rapat menunjukkan bahwa Anda tidak menghargai rekan-rekan kerja Anda yang datang tepat waktu. Ini diungkapkan oleh Vicky Oliver, penulis buku 301 Smart Answers to Tough Interview Questions.

"Membuat orang lain menunggu dapat diartikan sebagai sikap tidak peduli, kasar, atau arogan," ungkap Randall.

3. Makan di meja kerja

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X