Darmin Bakal Tagih Janji Maskapai Turunkan Harga Tiket

Kompas.com - 28/06/2019, 18:35 WIB
Menko Darmin Nasution usai mrncoblos di TPS 20. Kompleks Liga Mas Pancoran, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (17/4/2019)Kompas.com/YOGA SUKMANA Menko Darmin Nasution usai mrncoblos di TPS 20. Kompleks Liga Mas Pancoran, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (17/4/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku akan menagih maskapai jika pada Senin (1/7/2019) tak juga menurunkan harga tiket pesawat penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier.

“Nanti pokoknya senin kalau enggak ada (penurunan harga tiket pesawat) ya kita tagih,” ujar Darmin di kantornya, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Darmin menambahkan, pemerintah masih menunggu laporan dari maskapai rute dan jadwal penerbangan mana saja yang akan diturunkan harga tiketnya. Dia berharap pada Senin pekan depan semua maskapai telah memberi datanya.

Baca juga: Harga Tiket Penerbangan Murah Harus Turun Maksimal 1 Juli 2019

“Nanti mereka yang umumkan, kita paling-paling melihat mereka comply atau tidak dengan kesepakatan yang dibuat," kata Darmin.

Sebelumnya pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat untuk penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) dengan rute domestik pada Jumat (21/6/2019).

Namun, penurunan itu hanya berlaku di jam-jam tertentu saja. Besaran penurunan harga tiket pesawat itu pun belum diputusakan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X