Joki Game Online, Profesi Sambilan Namun Penghasilan Menggiurkan

Kompas.com - 30/06/2019, 10:34 WIB
Hero Mobile Legends: Bang Bang, Badang. Mobile LegendsHero Mobile Legends: Bang Bang, Badang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian warga masyarakat semakin doyan main gim secara daring (game online). Joki game online meraup untung besar karena kebanjiran klien.

Game online bak virus yang menyerang banyak orang. Hampir setiap hari masyarakat memainkan berbagai jenis game online, seperti Mobile Legends dan PUBG.

Sebagian orang getol memainkan game online dengan harapan naik peringkat. Bahkan, tidak sedikit orang yang sengaja menyewa jasa joki game online untuk memainkan akunnya.

Reynaldo Haris Pratama, joki game online mengatakan, para pecandu sengaja menyewa jasa joki untuk menaikkan peringkat. Mereka ingin tampak hebat di antara para pemain game online lainnya.

"Peringkat akun jadi gengsi untuk para pemain game online," katanya. Dia menambahkan, beberapa orang sengaja meminta bantuan joki agar dapat ikut kompetisi.

Baca juga: E-Sport, Brain Game dan Samudera Peluang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Umumnya, kompetisi game online menerapkan syarat pencapaian level tertentu kepada peserta untuk lolos babak kualifikasi.

Reynaldo mengaku saban hari memainkan sekitar dua sampai empat akun game milik klien. Dia membutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga hari untuk meningkatkan peringkat satu akun klien.

Kebanyakan game online yang dimainkannya adalah Mobile Lagend dan Dragon Ball.

Soal tarif, dia mematoknya mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 700.000. "Dalam satu minggu saya bisa mengantongi pendapatan lebih dari Rp 1 juta," katanya.

Berdasarkan catatannya, klien game online Raynaldo berasal dari berbagai daerah, termasuk Jakarta dan Kalimantan. Dia memanfaatkan Instagram untuk menawarkan jasa joki game online.

Baca juga: Jalan Terjal Pengembang Lokal dalam Industri Game di Indonesia

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.