Kembangkan E-Commerce Syariah, Mandiri Syariah Gandeng Tokopedia

Kompas.com - 01/07/2019, 09:11 WIB
Ilustrasi e-commerce usabilitygeek.comIlustrasi e-commerce

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Mandiri meningkatkan layanan digital melalui kerja sama di bidang Jaminan Produk Halal dan Pengembangan E-Commerce Syariah.

Untuk itu, Mandiri Syariah menggandeng Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia dan  Tokopedia.

Direktur Mandiri Syariah Achmad Syafii mengatakan, kerja sama ini dilakukan agar masyarakat semakin mudah bertransaksi secara online melalui Mandiri Syariah. Ia melihat saat ini kebutuhan masyarakat bertransaksi digital sangat tinggi.

Baca juga: Kelolaan Reksa Dana Syariah Sempat Turun Hingga Rp 4 Triliun di April 2019, Apa Sebabnya?

"Setelah sebelumnya nasabah dapat menggunakan virtual account Mandiri Syariah saat bertransaksi di Tokopedia, kini nasabah akan semakin mudah dan nyaman bertransaksi Tokopedia melalui Mandiri Syariah Mobile" ujar Syafii dalam keterangan tertulis, Minggu (30/6/2019).

Syafii mengatakan kerja sama dengan BPJPH akan memudahkan perusahaan e-commerce mendapatkan sertifikasi halal. Dengan jaminan halal tersebut, maka akan membuat nasabah menjadi lebih tenang bertransaksi.

Mandiri Syariah juga didukung Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dalam meningkatkan perekonomian syariah, termasuk ekosistem halal dalam dunia digital di Indonesia.

Hingga Mei 2019, volume transaksi digital Mandiri Syariah mencapai Rp 38,2 Triliun dengan 36,2 juta transaksi.

"Insya Allah ke depannya kami akan terus memperluas layanan digital sesuai dengan kebutuhan nasabah," kata Syafii.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X