Akulaku Salurkan Pinjaman Rp 1,5 Triliun Per Bulan

Kompas.com - 01/07/2019, 19:19 WIB
Direktur of Corporate Affairs dan Public Relations Akulaku Indonesia Anggie Setia Ariningsih saat memaparkan pertumbuhan Akulaku di Jakarta, Senin (1/7/2019). FIKA NURUL ULYADirektur of Corporate Affairs dan Public Relations Akulaku Indonesia Anggie Setia Ariningsih saat memaparkan pertumbuhan Akulaku di Jakarta, Senin (1/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur of Corporate Affairs dan Public Relations Akulaku Indonesia Anggie Setia Ariningsih mengatakan, Akulaku telah menggelontorkan pinjaman sekitar Rp 1,5 triliun setiap bulannya.

"Kita udah mengucurkan dana Rp 1,5 triliun per bulan. Jadi, dari Januari hingga hari ini (ytd), kita sudah mengucurkan dana kurang lebih Rp 9 triliun," kata Anggie Setia Ariningsih dalam acara Kompetisi Jurnalistik Fintech di Jakarta, Senin (1/7/2019).

Adapun di tahun 2018, Anggie mengatakan pihaknya mencatat penggelontoran uang berada di kisaran Rp 9,8 triliun.

Baca juga: Akulaku Berencana Rambah Pasar Kredit UMKM dan Car Loan

Selain menggelontorkan pinjaman ke pengguna Akulaku, Anggie mengakui pertumbuhan unduhan aplikasi pun terus berjalan. Dari Januari hingga Juni 2019, sekitar 20 juta pengunduh tercatat telah melakukan pengunduhan.

"Ini meningkat sekitar 5 juta, karena tahun 2018 kita berada di kisaran 15 juta downloader," ucap Anggie.

Karena pertumbuhan penggunanya melesat hingga 5 juta pengunduh, hal ini pun berimbas pada penggunaan aplikasi selama Ramadhan bulan Juni yang lalu.

Baca juga: Begini Cara Berutang yang Baik lewat Pinjaman Online

Anggie mengakui, layanan kredit online Akulaku banyak diserbu pengguna. Selain itu, lebih dari 1 juta ibu-ibu kerap membeli kebutuhan rumah tangganya melalui cicilan Akulaku.

Adapun 5 kategori yang paling banyak dibeli secara berturut-turut adalah elektronik, kebutuhan rumah tangga, fashion, kebutuhan bayi dan anak, serta layanan virtual.

Oleh sebab itu, Akulaku turut menargetkan penggelontoran pinjaman di Indonesia sebesar Rp 29,4 triliun pada tahun 2019. Angka ini naik 300 persen dibanding penggelontoran pinjaman pada tahun 2018 yang sebesar Rp 9,8 triliun.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X