[POPULER MONEY] Kejayaan ITC Mangga Dua Surut | LinkAja Akhirnya Resmi Meluncur

Kompas.com - 02/07/2019, 05:41 WIB
Warga berburu berbagai pernak-pernik natal di Pasar Asemka, Jakarta Barat dan ITC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). Di tempat ini hiasan natal seperti pohon natal, hiasan pintu dijual dengan harga terjangkau. MAULANA MAHARDIKAWarga berburu berbagai pernak-pernik natal di Pasar Asemka, Jakarta Barat dan ITC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). Di tempat ini hiasan natal seperti pohon natal, hiasan pintu dijual dengan harga terjangkau.

1. Kejayaan ITC Mangga Dua Mulai Surut, Pembeli Pun Bisa Berlari-lari...

ITC Mangga Dua dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan pakaian di Jakarta. Lokasi ini pernah menjadi salah satu pasar tersibuk dikunjungi pembeli.

Pada masa itu, pengunjung yang datang untuk berjalan kaki saja susah, tak hanya pengunjung yang padat, tapi ruang-ruang yang ada juga betul-betul dimanfaatkan oleh pedagang yang berjualan sehingga hanya tersisa sedikit ruang untuk pendatang berjalan kaki.

Namun, kini pemandangan itu sirna. Seperti terlihat pada Minggu (30/6/2019), hari ketika biasanya masyarakat berbelanja, ITC Mangga Dua tak lagi seramai biasanya. Padahal, setiap tanggal 30 sudah bisa dibilang sebagai tanggal muda bagi orang yang baru gajian.

Meski demikian, tidak bisa dibilang sepi juga karena pembeli di hari itu tetap ada. Aksi tawar-menawar juga kerap terdengar di sepanjang lapak di ITC Mangga Dua.

Bagaimana kondisi mal yang diresmikan Sinarmas Land pada 1989 itu saat ini? Baca selengkapnya di sini

2.  Bisnis Ritel Ketat, ITC Permata Hijau Mulai Lesu

Ketatnya persaingan bisnis retail, membuat beberapa bisnis retail hypermarket ditelan zaman. Grand ITC Permata Hijau salah satunya, pusat perbelanjaan bergaya mediterania yang sempat menjadi titik area komersial pada awal 2000-an, kini mulai lesu.

ITC Permata Hijau, bahkan terlihat masih yang sangat lengang pada Minggu pukul 12:00 WIB.

Di lantai satu, beberapa pekerja toko baju dan aksesoris masih terlihat bersiap membuka gerainya. Bahkan setiap empat toko yang menjajakan barang, terdapat dua sampai empat kios yang kosong berjejer.

Sementara pengunjung banyak mengarah ke area foodcourt di lantai 5 yang diisi oleh KFC, AW, hingga Pizza Hut. Pusat perbelanjaan 5 lantai dan satu area perkantoran di lantai 6 ini, bahkan sepi pengunjung dan kios di lantai 2A dan 3.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X