Transaksi E-commerce Bank Mandiri Melonjak 50 Persen pada Mei 2019

Kompas.com - 02/07/2019, 17:37 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri.Rafapress/SHUTTERSTOCK Ilustrasi Bank Mandiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (KOMPAS100: BMRI) terus mendongkrak pertumbuhan transaksi nasabah di sektor e-dagang ( e-commerce).

Senior Vice President Transaction Banking and Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir ini pihaknya mengatakan pengeluaran atau belanja nasabah di sektor e-commerce kian pesat.

"Bank Mandiri pun terus berupaya meningkatkan bisnis transaksi pembayaran di ekosistem e-commerce," katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (2/7/2019).

Baca juga: Libur Lebaran, Transaksi Nasabah Bank Mandiri Capai Rp 30,3 Triliun

Lebih lanjut, bank bersandi bursa BMRI ini mencatatkan pertumbuhan jumlah transaksi di e-commerce sudah meningkat sebesar 50 persen. Sementara untuk nilai transaksi (sales volume) sudah tumbuh 59 persen secara tahunan atau year on year (yoy) pada bulan Mei 2019.

Kendati tidak merinci nilainya, Thomas mengatakan peningkatan tersebut didukung oleh merchant di kategori marketplace, online travel dan maskapai penerbangan yang bekerjasama dengan Bank Mandiri. Hingga kini, setidaknya sudah ada 2.800 merchant e-dagang yang bekerja sama dengan perseroan.

"Porsi sales volume terbesar berasal dari marketplace 42 persen, online travel 26 persen, dan airlines 12 persen," terangnya.

Melihat perkembangan e-dagang di Indonesia dan potensi transaksi yang masih cukup tinggi, bank berlogo pita emas ini optimis transaksi tersebut akan terus tumbuh hingga akhir tahun. (Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Transaksi e-commerce Bank Mandiri naik 50% yoy di bulan Mei 2019

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X