Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi E-commerce Bank Mandiri Melonjak 50 Persen pada Mei 2019

Kompas.com - 02/07/2019, 17:37 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (KOMPAS100: BMRI) terus mendongkrak pertumbuhan transaksi nasabah di sektor e-dagang (e-commerce).

Senior Vice President Transaction Banking and Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir ini pihaknya mengatakan pengeluaran atau belanja nasabah di sektor e-commerce kian pesat.

"Bank Mandiri pun terus berupaya meningkatkan bisnis transaksi pembayaran di ekosistem e-commerce," katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (2/7/2019).

Baca juga: Libur Lebaran, Transaksi Nasabah Bank Mandiri Capai Rp 30,3 Triliun

Lebih lanjut, bank bersandi bursa BMRI ini mencatatkan pertumbuhan jumlah transaksi di e-commerce sudah meningkat sebesar 50 persen. Sementara untuk nilai transaksi (sales volume) sudah tumbuh 59 persen secara tahunan atau year on year (yoy) pada bulan Mei 2019.

Kendati tidak merinci nilainya, Thomas mengatakan peningkatan tersebut didukung oleh merchant di kategori marketplace, online travel dan maskapai penerbangan yang bekerjasama dengan Bank Mandiri. Hingga kini, setidaknya sudah ada 2.800 merchant e-dagang yang bekerja sama dengan perseroan.

"Porsi sales volume terbesar berasal dari marketplace 42 persen, online travel 26 persen, dan airlines 12 persen," terangnya.

Melihat perkembangan e-dagang di Indonesia dan potensi transaksi yang masih cukup tinggi, bank berlogo pita emas ini optimis transaksi tersebut akan terus tumbuh hingga akhir tahun. (Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Transaksi e-commerce Bank Mandiri naik 50% yoy di bulan Mei 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com