Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proses Perceraian Selesai, Mantan Istri Jeff Bezos Akan Terima "Gono-gini" Rp 535 Triliun

Kompas.com - 03/07/2019, 09:00 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

Sumber CNN

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Setelah mengumumkan perceraian pada Januari 2019, Jeff dan MacKenzie Bezos dikabarkan bakal menyelesaikan proses perceraian minggu ini.

Dikutip CNN, Rabu (3/7/2019), MacKenzie, wanita yang telah membangun rumah tangga bersama Bezos selama 25 tahun, akan mendapat 25 persen saham Amazon, sebuah ritel raksasa asal AS besutan Bezos.

Menurut pengarsipan efek pada April lalu, angka tersebut akan memberinya 4 persen saham perusahaan senilai 38 miliar dollar AS atau sekitar Rp 535 triliun.

Pada Mei, MacKenzie berencana akan memberikan setengah dari uang perceraiannya untuk amal.

Uang perceraian pasangan ini begitu besar mengingat Jeff Bezos, CEO Amazon (AMZN) merupakan orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai 118 miliar dollar AS.

Meski bercerai, Jeff Bezos akan tetap mengontrol hak suara atas saham MacKenzie. Dia pun akan mempertahankan minatnya di Washington Post dan Blue Origin, sebuah perusahaan ruang angkasa swasta.

MacKenzie Bezos juga mengaku senang memberi Jeff kontrol suara dan kepentingan finansial di perusahaan tersebut, mendukung kontribusinya yang berkelanjutan dengan tim dari dua perusahaan tersebut.

Saat proses perceraian, National Enquirer telah menyelidiki Bezos selama empat bulan atas tuduhan pemerasan terhadap istrinya. Namun, tuduhan itu tak terbukti sebab Bezos justru berniat membawa istrinya ke tempat eksotis dengan jet pribadi senilai 65 juta dollar AS. Bezos juga sempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MacKenzie.

"Aku berterima kasih atas dukungannya dan atas kebaikannya dalam proses ini," kicau Bezos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com