Proses Perceraian Selesai, Mantan Istri Jeff Bezos Akan Terima "Gono-gini" Rp 535 Triliun

Kompas.com - 03/07/2019, 09:00 WIB
Jeff Bezoz dan MacKenzie bezoz ozy.comJeff Bezoz dan MacKenzie bezoz

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Setelah mengumumkan perceraian pada Januari 2019, Jeff dan MacKenzie Bezos dikabarkan bakal menyelesaikan proses perceraian minggu ini.

Dikutip CNN, Rabu (3/7/2019), MacKenzie, wanita yang telah membangun rumah tangga bersama Bezos selama 25 tahun, akan mendapat 25 persen saham Amazon, sebuah ritel raksasa asal AS besutan Bezos.

Menurut pengarsipan efek pada April lalu, angka tersebut akan memberinya 4 persen saham perusahaan senilai 38 miliar dollar AS atau sekitar Rp 535 triliun.

Pada Mei, MacKenzie berencana akan memberikan setengah dari uang perceraiannya untuk amal.

Uang perceraian pasangan ini begitu besar mengingat Jeff Bezos, CEO Amazon (AMZN) merupakan orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai 118 miliar dollar AS.

Meski bercerai, Jeff Bezos akan tetap mengontrol hak suara atas saham MacKenzie. Dia pun akan mempertahankan minatnya di Washington Post dan Blue Origin, sebuah perusahaan ruang angkasa swasta.

MacKenzie Bezos juga mengaku senang memberi Jeff kontrol suara dan kepentingan finansial di perusahaan tersebut, mendukung kontribusinya yang berkelanjutan dengan tim dari dua perusahaan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat proses perceraian, National Enquirer telah menyelidiki Bezos selama empat bulan atas tuduhan pemerasan terhadap istrinya. Namun, tuduhan itu tak terbukti sebab Bezos justru berniat membawa istrinya ke tempat eksotis dengan jet pribadi senilai 65 juta dollar AS. Bezos juga sempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MacKenzie.

"Aku berterima kasih atas dukungannya dan atas kebaikannya dalam proses ini," kicau Bezos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.