Perusahaan Jasa Pengiriman Ini Lengkapi Kurirnya dengan Barang "Branded"

Kompas.com - 03/07/2019, 19:35 WIB
Direktur Utama Paxel Zaldy Ilham Masita (kanan) di Jakarta, Rabu (3/7/2019) Kompas.com/YOGA SUKMANADirektur Utama Paxel Zaldy Ilham Masita (kanan) di Jakarta, Rabu (3/7/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Profesi sebagai kurir pengiriman barang masih kerap dianggap sebelah mata oleh sebagian orang.

Hal ini disadari dan menjadi perhatian lebih oleh salah satu perusahaan pengiriman berbasis teknologi asal Indonesia, Paxel.

Bahkan Paxel sampai melengkapi para kurirnya dengan barang-barang bermerek.

"Kami pastikan perlengkapan mereka bagus," ujar Direktur Utama Paxel Zaldy Ilham Masita saat berbincang, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Baca juga: Keluhan Asosiasi Logistik soal Pengiriman Barang dengan Pesawat...

Zaldy mengatakan, para kurir diberikan helm buatan lokal merek Cargloss untuk memberikan keamananan gaya saat berkendara.

Bila ditelaah, helm tersebut merupakan merek helm lokal yang juga kerap dipakai Presiden Jokowi saat menunggungi motornya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, kurir juga dilengkapi dengan jaket merek lokal yakni Raspiro.

Untuk sepatu, Paxel juga melengkapi kurirnya dengan sepatu merek lokal yang terkenal yakni Brodo.

Tidak hanya itu, setiap kurir juga dilengkapi dengan alat yang cukup modern yakni printer bluetooth untuk memudahkan kerjanya.

Baca juga: Dalam 2 Tahun, Perusahaan Jasa Pengiriman Ini Ekspansi ke 4 Negara

Paxel mengatakan dengan perlengkapan yang "branded", para kurir bisa lebih percayadiri dan lebih dipandang oleh para pelanggannya.

"Mereka kami training 3 hari intensif. Setengah hari terkait aplikasi, 2 setnegah harinya terkait dengan emotional quotient (EQ)," kata Zaldy.

"Ini karena itu yang paling penting karena mereka face to face dengan customer. Kalau kurir kita happy, customer akan happy juga," sambungnya.

Saat ini Paxel memiliki sekitar 1.500 kurir di Jawa saja. Dipastikan jumlah itu bertambah seiring rencana ekspansi perusahaan pengiriman tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.