Teknis Diskon Terbatas Tiket Pesawat LCC Batal Diumumkan Hari Ini

Kompas.com - 04/07/2019, 12:45 WIB
Ilustrasi tiket pesawat THINKSTOCKIlustrasi tiket pesawat

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah menunda pengumuman terkait teknis diskon tiket pesawat maskapai penerbangan murah atau LCC yang rencananya akan diumumkan hari ini.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan, penundaan tersebut disebabkan masih perlunya pembahasan hitungan teknis.

"Pembahasan teknis sudah dilakukan pada rapat teknis hari Selasa dan Rabu kemarin," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

"Rapat itu digelar dengan melibatkan semua pihak terkait Garuda, Lion Air, AirAsia, AP I, AP II,  Pertamina, Airnav, bersama Kemenhub dan Kementerian BUMN. Namun masih ada beberapa hitungan teknis yang perlu dibahas lagi," sambung dia.

Baca juga: Polemik Tarif Tinggi, Ini 5 Fakta Penurunan Harga Tiket Maskapai LCC

Oleh karena itu, ucap Susiwijono, hari ini pemerintah dan semua pihak terkait diskon harga tiket pesawat akan kembali menggelar rapat.

Adapun pengumuman teknis diskon tiket pesawat maskapai LCC rencananya akan dilakukan pada Senin pekan depan.

Hal itu bersamaan dengan rapat koordinasi lanjutan yang akan dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.

"Karena hari ini sampai besok Pak Menko dan Pak Menhub sedang ada acara mendampingi Bapak Presiden menghadiri brberapa acara di daerah," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X