Pekerja Migran RI di Singapura Bisa Kirim Uang Pakai LinkAja

Kompas.com - 04/07/2019, 18:40 WIB
Ilustrasi T-Cash ke LinkAja T-CashIlustrasi T-Cash ke LinkAja

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar baik datang untuk para pekerja migran Indonesia di Singapura. Sebentar lagi, kirim uang dari luar negeri bisa dilakukan menggunakan dompet elektronik.

Fitur remitansi atau transfer dana dari luar negeri ini dihadirkan oleh platform dompet elektronik hasil sinergi 8 perusahaan BUMN, yakni LinkAja.

"Untuk internasional ini dari negara yang banyak pekerja migran RI yang mau kirim uang ke Indonesia," ujar CEO LinkAja Danu Wicaksana, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Saat ini LinkAja mengatakan menjadi satu-satunya uang elektronik di Indonesia yang melayani remitansi dari pekerja migran Indonesia di Singapura.

Baca juga: LinkAja Bakal Miliki Fitur Investasi

CMO LinkAja Edward Kilian Suwignyo mengatakan, pemilihan Singapura tidak lepas dari kesiapan Negeri Singa tersebut. Kesiapan itu mencakup pasar yang ada dan infrastruktur yang tersedia.

Saat ditanya apakah layanan remitansi LinkAja juga akan disedikan di Malaysia, Edward mengatakan hal itu mungkin asal semua hal yang dibutuhkan sudah siap.

"Pasti semua yang ready pasti kami akan pergi ke sana, juga Taiwan, Hongkong itu semua kan basis pekerja migran Indonesia," kata dia.

Selain pengiriman uang dari luar negeri, LinkAja juga menyampaikan hal itu bisa diakukan di dalam negeri. Pengiriman uang bisa diakukan via aplikasi dan bisa dicairkan lewat ATM bank-bank BUMN.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X