Menteri Perhubungan Tinjau Bandara Internasional Kertajati

Kompas.com - 06/07/2019, 10:14 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan melakukan peninjauan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu pagi (6/7/2019). MURTI ALI LINGGAMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan melakukan peninjauan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu pagi (6/7/2019).

MAJALENGKA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan melakukan peninjauan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu pagi (6/7/2019).

Menhub akan memantau langsung operasional bandara Kertajati yang diberikan kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini, Budi juga akan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat. Setiba di Bandara Kertajati langsung Menhub melakukan rapat tertutup sebelum melakukan penijauan langsung bandara.

Sebelumnya, bandara yang diresmikan pada pertengahan tahun lalu ini hanya melayani satu rute, yaitu Kertajati-Surabaya, karena 11 rute lainnya masih sepi peminat.

Bandara Kertajati dibangun di atas lahan seluas 1.800 hektare memiliki landasan pacu (runway) sepanjang 3.000 meter dengan jumlah garbarata sebanyak empat unit dan mampu menampung sekitar 5,6 juta penumpang per tahunnya.

Saat ini sudah tersedia sekitar 13 rute penerbangan domestik dari dan menuju Kertajati yang dilimpahkan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, sejak 1 Juli 2019.

Bandara Kertajati, yang letaknya hampir tiga jam perjalanan dengan mobil dari Bandung, adalah bandara terbesar di Indonesia kedua setelah Soekarno-Hatta di Jakarta.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X