Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Bukopin Genjot Kredit untuk Showroom Mobil

Kompas.com - 08/07/2019, 12:55 WIB
Murti Ali Lingga,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Bukopin Tbk menggandeng Gading Auto Center untuk penyaluran pembiayaan modal kerja stok kendaraan bermotor kepada pusat showroom. Gading Auto Center adalah salah satu pusat showroom kendaraan bermotor di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto mengatakan, kerja sama pembiayaan ini dilakukan untuk membiayai mitra showroom yang terdapat di Gading Auto Center yang berlokasi di Jakarta Utara.

“Saat ini Gading Auto Centre telah bekerja sama dengan 27 mitra showroom mobil bekas dan diharapkan ke depannya akan terus bertambah, serta kami optimistis melalui kerjas ama pembiayaan showroom pada tahap awal ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kredit UMKM sebesar Rp 50 miliar,” kata Heri Purwanto di Jakarta Utara, Senin (8/7/2019).

Baca juga: Bukopin Siapkan Pinjaman Rp 2,5 Miliar untuk Pemilik Showroom Mobil

Heri mengungkapkan, pada semester I 2019, pertumbuhan kredit segmen UMKM masih di bawah 5 persen. Pertumbuhan tersebut belum begitu signifikan dikarenakan kondisi perekonomian secara umum yang masih belum stabil.

Perseroan berharap dengan penyaluran pola pembiayaan dengan skema showroom financing yang ada ini dapat mendongkrak pertumbuhan kredit segmen UMKM.

“Kami cukup yakin dengan berangsur pulihnya perekonomian secara umum serta adanya terobosan produk-produk baru yang dapat menggebrak pasar, maka di akhir tahun nanti pertumbuhan kredit akan sangat signifikan,” tambahnya.

Dia menjelaskan, fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada masing-masing showroom maksimal sebesar Rp 2,5 miliar dengan bunga yang kompetitif, persyaratan yang mudah dan proses cepat serta yang utama adanya promo free biaya provisi kredit.

Baca juga: 2018, Laba Bank Bukopin Tumbuh 40 Persen Jadi Rp 190 Miliar

Promo tersebut berlaku hanya selama periode 14 hari ke depan sejak acara penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan. 

"Kerja sama yang telah dilakukan antara Bank Bukopin dan Gading Auto Centre meliputi pembiayaan modal kerja penambahan stok kepada showroom oleh Bank Bukopin, selanjutnya untuk pembiayaan kepada para end user akan dilakukan oleh Bukopin Finance," imbuhnya 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com