BEI Optimistis Perusahaan yang Melantai Tahun Ini Bisa Lampaui Target

Kompas.com - 09/07/2019, 08:23 WIB
Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA KEMALADirektur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, hingga pertengahan 2019, antusiasme perusahaan untuk menjadi perusahaan tercatat di bursa cukup tinggi.

Hingga Senin (8/7/2019), terdapat 24 emiten yang melakukan initial public offering (IPO). Sementara itu, BEI menargetkan jumlah emiten hingga akhir tahun ini sama dengan tahun lalu, yakni 57 perusahaan.

"Kita sudah ada 24, di pipeline kita sudah banyak. Ke depan lebih promising lagi," kata Nyoman di Jakarta, Senin.

Baca juga: Usai IPO, Blueprint Kembangkan Bisnis Cetak Tekstil Ramah Lingkungan

BEI terus berkoordinasi dengan lembaga penjamin yang aktif dan mendapat data soal perusahaan yang ingin IPO ternyata tidak sedikit. Sebanyaj 15 perusahaan masih ada di antrean untuk IPO. Nyoman mengatakan, pihaknya optimistis hingga akhir tahun mereka dapat melampaui target emiten yang tercatat di bursa.

"Mereka ada dalam proses engagement, ada yang engagement-nya sudah dapat. Kalau ke depan mudah-nudahan banyak yang akan tercatat," kata Nyoman.

Pada pembukaan perdagangan Senin pagi saja ada tiga perusahaan yang melantai, yakni PT MNC Vision Networks, PT Envy Technologies Indonesia, dan Berkah Prima Perkasa (Blue Print). Sementara untuk hari ini, Selasa (9/7/2019), ada empat perusahaan sekaligus yang IPO, yakni PT Eastparc Hotel Tbk, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk, PT Fuji Finance Indonesia Tbk dan PT DMS Propertindo Tbk.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X