Tantang Mark Zuckerberg Lomba "Paddle", Menteri Susi Minta Hadiah Saham Facebook

Kompas.com - 09/07/2019, 08:46 WIB
Zuckerberg mengunggah fotonya sedang naik paddle di laut dengan caption foto Tahoe sunset. Zuckerberg mengunggah fotonya sedang naik paddle di laut dengan caption foto Tahoe sunset.

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menantang pendiri Facebook Mark Zuckerberg untuk lomba paddle. Hal tersebut Susi sampaikan lewat kolom komentar Instagram Zuckerberg.

Zuckerberg mengunggah fotonya sedang naik paddle di laut dengan caption foto "Tahoe sunset". Foto tersebut diunggah pada Senin (8/7/2019).

Dalam komentarnya, Susi menyampaikan betapa sukanya dia dengan paddling. Susi memang dikenal hobi berolahraga air mengayuh papan tersebut. Bahkan, ia pernah menantang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk berlomba olahraga air. Susi dengan paddle, sementara Sandiaga berenang.

Susi tak hanya menantang Zuckerberg, tapi jiga meminta hadiah 10 persen saham Facebook jika menang.

Baca juga: Menteri Susi, Dari Tenggelamkan Kapal hingga Jadi Model Dadakan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tahoe sunset

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on Jul 7, 2019 at 7:39pm PDT

"Saya mau menantang kamu lomba paddle dan memenangi 10 persen Facebook," kata Susi dalam bahasa Inggris.

Susi menambahkan, jika ia memenangi 10 persen Facebook, ia akan menjualnya dan menggunakan uang itu untuk membeli beberapa kapal patroli besar guna melindungi perairan Indonesia dari kapal penangkap ikan ilegal. Susi juga akan membeli banyak kapal baru untuk para nelayan Indonesia.

"Juga membeli ribuan kapal baru untuk nelayan Indonesia sehingga mereka bisa pergi memancing lebih banyak dan lebih baik," lanjut Susi.

Komentar Susi memancing reaksi warganet. Beberapa dari mereka menyebut Zuckerberg agar membaca komentar Susi. Sebagian juga memanas-manasi Zuckerberg menerima tantangan tersebut.

Baca juga: Ditanya soal Jadi Menteri Lagi, Ini Tanggapan Susi Pudjiastuti

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.