Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Investasi, Pemerintah akan Buka Penawaran SBR007

Kompas.com - 10/07/2019, 09:42 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Minat Investasi Saving Bond Ritel (SBR)? Bersiaplah. Sebab pemerintan akan kembali membuka penawaran SBR secara online.

Rencananya pada Kamis (11/7/2019), Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan meluncurkan instrumen investasi tersebut yakni dengan seri SBR007.

Dikutip dari siaran pers Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu, nantinya waktu penawaran SBR007 akan berlangsung selama 15 hari hingga 25 Juli 2019. Adapun jatuh tempo SBR007 ini yakni 10 Juli 2021.

Tingkat kuponnya 7,50 persen pada 3 bulan pertama. Setelahnya, tingkat kupon menggunakan suku bunga Bank Indonesia (BI)7 Day Reverse Repo Rate ditambah fixed spread 150 bps.

Bagaimana bila suku bunga BI turun? Tak perlu khawatir karena SBR007 memiliki kupon minimum 7,50 persen. Jadi kupon tidak akan jatuh di bawah kupon minimal.

SBR007 bisa dipesan di mitra distribusi dengan layanan online. Mulai dari bank, perusahaan efek, perusahaan fintech hingga perusahaan efek khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com