Penawaran SBR007 akan Dibuka, Investasi Bisa Mulai Rp 1 Juta

Kompas.com - 10/07/2019, 10:12 WIB
Ilustrasi Thinkstockphotos.comIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Minat investasi surat berharga negara tetapi tidak punya banyak dana? Kini investasi di surat berharga negara bisa dilakukan mulai Rp 1 jutaan saja.

Salah satu instrumen investasi surat berharga negara yang bisa dibeli mulai Rp 1 juta yakni Saving Bond Ritel (SBR). Adapun penawaran maksimalnya yakni Rp 3 miliar.

Kabar baiknya, pemerintah akan kembali membuka penawaran SBR kali ini seri SBR007 selama 15 hari mulai 11-25 Juli 2019.

Dikutip dari siaran pers Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu, Rabu (10/7/2019), SBR007 memiliki masa jatuh tempo 10 Juli 2021.

Sementara itu tingkat kuponnya 7,50 persen pada 3 bulan pertama. Setelahnya, tingkat kupon menggunakan suku bunga Bank Indonesia (BI)7 Day Reverse Repo Rate ditambah fixed spread 150 bps.

SBR007 bisa dipesan di mitra distribusi dengan layanan online. Mulai dari bank, perusahaan efek, perusahaan fintech hingga perusahaan efek khusus mulai Kamis, 11 Juli 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X