KILAS

Program CSR Antam, Dorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat

Kompas.com - 10/07/2019, 12:45 WIB
Program Kemitraan merupakan bentuk dukungan Antam menuju kemandirian ekonomi masyarakat Humas AntamProgram Kemitraan merupakan bentuk dukungan Antam menuju kemandirian ekonomi masyarakat

KOMPAS.com - PT Aneka Tambang Tbk ( Antam) mendukung kemandirian ekonomi masyarakat lewat program Corporate Social Responsibility ( CSR) tepat di ulang tahun perusahaan ke-51.

Direktur Sumber Daya Manusia Antam, Luki Setiawan Suardi, menyebut jika dukungan diberikan dalam bentuk dana pinjaman Progam Kemitraan (PK) di empat wilayah di Indonesia.

Dengan menyediakan total Rp11,4 miliar, keempat wilayah yang disasar Antam yakni Maluku Utara, Kalimantan Barat (Kalbar), Sulawesi Tenggara (Sulteng), Jawa Barat (Jabar) dan Jakarta.

“Program Kemitraan sebagai bentuk dukungan kemandirian ekonomi masyarakat, terutama di wilayah operasi perusahaan,” ujar Luki sesuai dengan rilis yang Kompas.com terima, Rabu (10/7/2019).

Dalam penyaluran dana pinjaman PK, lanjut Luki, penentuan besaran nominal ditentukan berdasarkan banyaknya jumlah mitra binaan di masing-masing wilayah.

Salah satu mitra binaan Antam yang bergerak di bidang perikananHumas Antam Salah satu mitra binaan Antam yang bergerak di bidang perikanan

Maluku Utara misalnya, melalui unit bisnis pertambangan Nikel Maluku Utara, Antam menyalurkan dana pinjaman PK Rp 4 miliar kepada 133 mitra binaan.

Lalu Kalbar Rp1,59 miliar untuk 29 mitra binaan, Sulteng Rp2,5 miliar untuk 78 mitra binaan, dan Jakarta Rp1,3 miliar untuk 37 mitra binaan yang terbagi dalam berbagai bidang usaha seperti perdagangan, peternakan, jasa, perkebunan, industri dan perikanan.

"Program Kemitraan bertujuan untuk membantu pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi masyarakat," ucap dia.

Selain menyalurksn PK, Antam juga menggelar kegiatan sosial lainnya di empat wilayah tersebut, seperti budidaya Kopi Halmahera, pasar murah, donor darah, khitanan massal, bedah rumah dan sebagainya.

“Tema HUT Ke-51 Antam adalah Transforming for the Glorious Future. Kami yakin ANTAM memiliki masa depan gemilang dan senantiasa melakukan transformasi bisnis serta budaya demi meraih kejayaan," tutup Luki.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X