Tahun ini, Waskita Berencana Bakal Divestasi 7 Ruas Tol

Kompas.com - 10/07/2019, 14:35 WIB
Kondisi di Gerbang Tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Sabtu (2/6/2018). Ruas Tol Pejagan-Pemalang ini dimiliki oleh Waskita Karya. MAULANA MAHARDHIKAKondisi di Gerbang Tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Sabtu (2/6/2018). Ruas Tol Pejagan-Pemalang ini dimiliki oleh Waskita Karya.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk berencana bakal melakukan divestasi atau melepas 7 ruas tol dalam waktu dekat.

Direktur Utama PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra mengatakan, dari 7 tol tersebut, dua di antaranya akan ditandatangani bulan Agustus 2019 mendatang.

"Sudah hampir deal, kami tadi malam ketemu," kata I Gustri Ngurah Putra dalam CEO Talk di Menara Kompas Jakarta, Selasa (10/7/2019).

Sementara, sambung Putra, 5 lainnya akan dilepas tahun ini. Namun, Putra tak menyebut waktu spesifik kapan 5 tol itu siap didivestasikan. Tapi yang jelas konsesi 5 ruas tol tersebut telah dikantongi Waskita.

"Yang 5 ruas tol itu saya tidak terlalu hafal. Tapi 3 diantaranya ruas Tol Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, dan Pasuruan-Probolinggo. 70 persen sudah jalan, ini juga kita mau jual putus," jelas Putra.

Kendati bakal melepas 7 ruas tol, Putra menolak menyebut nilai pelepasan maupun pembelinya.

"Rahasia. Pembelinya ada, perusahaan. Enggak usah disebut," pungkas dia.

Selain divestasi, Waskita juga berencana membangun proyek kereta cepat di beberapa negara tetangga, seperti Filipina, Malaysia, dan Bangladesh.

Dia pun berencana bakal melakukan divestasi untuk proyek kereta cepat di Bangladesh.

"Bangladesh kalau divestasinya jalan kita coba divestasi. Kalau di Malaysia itu nanti mau bangun LRT di Kucing. Kenapa mau bangun di sana? Karena kita sangat berpengalaman dan kulturnya sama, tinggal bagaimana kita urus masalah legalnya," papar Putra

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X