Kompas.com - 10/07/2019, 15:57 WIB
ilustrasi rupiah thikstockphotosilustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) menghadirkan fitur-fitur investasi dalam internet bankingnya. Teranyar, yakni pembelian Surat Berharga Negara (SBN) secara elektronik (e-SBN).

Head of Direct Channel dan eBanking HSBC Indonesia Willy Budiman menuturkan, fitur e-SBN dihadirkan untuk menjawab kebutuhan keuangan digital khususnya terkait dengan investasi yang belum marak disentuh.

"Karena aspek pengalolaan keuangan tidak hanya mencakup pembayaran dan pembelanjaan, tetapi juga perencanaan dan investasi," ujarnya di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Indonesia diprediksi memiliki pertumbuhan kelas menengah yang meningkat hingga tahun 2030. Gaya hidup digital pun meningkat di aspek mobile dan transaksi e-commerce.

Baca juga: Mau Persiapkan Dana Pendidikan, Pilih Asuransi atau Investasi?

Bahkan Willy mengatakan persentase konsumen perbankan Indonesia aktif meningkat 250 persen sejak tahun 2014, dan sekarang mencakup 32 persen dari seluruh populasi yang memiliki rekening perbankan.

Kepala Wealth Management HSBC Indonesia Steven Suryana mengatakan, HSBC Indonesia ingin menjawab tantangan perkembangan kelas menengah dan digitalisasi ekonomi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Caranya yakni dengan menawarkan fitur-fitur investasi seperti pembukaan rekening mata uang khusus, pembukaan rekening, pengelolaan dana reksa hingga e-SBN.

"Kami senantiasa mengaitkan masyarakat tentang investasi keuangan adalan cara yang relatif lebih efektif untuk perencanaan keuangan lebih lama dari pada deposito dan tabungan," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.