Ini Pengakuan Susi yang Tantang Mark Zuckerberg Lomba "Paddle"

Kompas.com - 11/07/2019, 06:32 WIB
Ilustrasi Paddle Susi Pudjiastuti vs Mark Zuckerberg dari @supandkayakevent https://www.instagram.com/supandkayakevent/Ilustrasi Paddle Susi Pudjiastuti vs Mark Zuckerberg dari @supandkayakevent

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Baru-baru ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menantang CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg untuk lomba paddle. Ini merupakan respon Susi atas unggahan foto Zuckerberg yang tengah melakukan olahraga air itu.

Ketika ditanya Kompas.com di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (10/7/2019) malam, Susi mengaku secara spontan menantang Zuckerberg. Sebab, ia melihat foto ayah dua anak itu tengah paddling.

"Kan saya lihat foto dia lagi paddling. Terus saya pikir kenapa tidak (menantang Zuckerberg paddle)?" tutur Susi.

Baca: Tantang Mark Zuckerberg Lomba "Paddle", Menteri Susi Minta Hadiah Saham Facebook

Ia menceritakan, sebelumnya dirinya juga pernah menantang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Dalam "duel" itu, permintaan Susi agar Danau Sunter dibersihkan diwujudkan.

Sementara itu, dalam tantangannya kepada Zuckerberg, Susi minta diberikan sejumlah saham Facebook apabila menang. Lalu, buat apa saham itu?

Susi mengatakan, apabila menang lomba paddling dengan Zuckerberg dan diberi saham Facebook, maka ia akan menggunakannya untuk membeli kapal patroli maupun kapal nelayan.

"Kalau saya menang kan sahamnya bisa buat beli kapal patroli, kapal nelayan," tutur Susi.

Nah, apakah Zuckerberg sudah menjawab tantangan Susi? Menurut Susi, hingga saat ini belum ada jawaban yang diterimanya.

"Ya belum lah, itu kan boleh dibilang khayalan, angan-angan," terangnya.

Apabila Zuckerberg menyanggupi tantangan itu, Susi mengaku siap. Sebab, hadiahnya tak sedikit dan bakal sepenuhnya ia gunakan untuk membeli kapal patroli guna memberantas praktik penangkapan ikan ilegal.

"Mau dong. Dapat hadiah begitu besar kenapa tidak mau? Bisa beli kapal patroli buat nangkapin illegal fishing, mau dong," tukas Susi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X