PT Pelni Buka Lowongan Kerja, Apa Status Pegawainya jika Diterima?

Kompas.com - 11/07/2019, 07:40 WIB
Kapal Pelni KM Labobar Tujuan Balikpapan-Surabaya Bersandar di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (16/6/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIRKapal Pelni KM Labobar Tujuan Balikpapan-Surabaya Bersandar di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (16/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT  Pelni (Persero) kembali membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama mereka.

Kali ini, Pelni membuka  lowongan kerja dengan menyediakan empat posisi dan pendaftaran dibuka sejak 3 hingga 14 Juli 2019. Belakang banyak yang bertanya, jika diterima apa statusnya?

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro, mengatakan perekrutan pegawai tahun ini dilakukan secara umum atau terbuka. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Nama Pejabat Kemenhub Dicatut dalam Rekrutmen PT Pelni

Hanya saja, pelamar yang diterima sebagai pegawai akan berstatus kontrak.

"Pembukaan lowongan kerja itu adalah bukan untuk pegawai tetap, tapi pegawai kontrak," katanya kepada Kompas.com, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Yahya menyebutkan adapun bagian atau posisi yang dibuka pada periode ini ialah pelayan, kelasi, koki, dan wiper. Karena posisinya khusus, Pelni ingin merekrut para pekerja yang profesional sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

"Sehingga kami mengumumkan secara terbuka. Pendaftaran sendiri dimulai 3-14 Juli," jelasnya.

Dikatakannya, Pelni menempeti posisi sepuluh Badan Udahan Milik Negara (BUMN) paling diminati pelamar hingga kini. Karena itu, Yahya meyakinkan bakal banyak pelamar yang akan mendaftar untuk posisi ya g dibutuhkan perusahaannya.

"Ini khusus, ini spesifik orangnya. Rekrutmennya ini lebih spesifik, pendaftar tetap banyak ribuan," ungkapnya.

Pada penerimaan kali ini, Pelni hanya menerima 100 orang terbaik dari ribuan yang prediksi mendaftar. Rinciannya kelasi 25 orang, wiper 25 orang, juru masak 30 orang, dan pelayan 20 orang.

"Tidak semua orang (bisa) mendaftar, harus punya sertifikat, lulusan apa," tandasnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X