2 KA Buatan INKA Mejeng di Website Philippine National Railways

Kompas.com - 11/07/2019, 19:57 WIB
Gambar dua lokomotif buatan PT INKA (Persero) ditampilkan dalam laman resmi Facebook Philippine National Railways.Facebook Philippine National Railways (PNR) Gambar dua lokomotif buatan PT INKA (Persero) ditampilkan dalam laman resmi Facebook Philippine National Railways.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mengepakkan sayap bisnisnya, tidak hanya di dalam negeri, namun juga ke luar negeri.

Salah satunya yakni PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero), perusahaan pembuat kereta api yang sudah mengekspor kereta ke sejumlah negara.

Terbaru, perusahaan yang berkantor pusat di Madiun itu sudah menerima pesanan kereta dari Filipina. Bahkan, gambar dua KA buatan INKA mejeng di website resmi dan Facebook Philippine National Railways atau PT KAI-nya Filipina.

Baca juga: Kereta Buatan Inka Resmi Layani Bangladesh

"Betul kedua KA itu buatan INKA," ujar Direktur Utama INKA Budi Noviantoro kepada Kompas.com, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Di laman Philippine National Railways, dua KA buatan INKA itu mengapit logo perusahaan kereta api asal Filipina tersebut.

Sementara itu, di bawahnya tertulis Diesel Hydraulic Locomotive untuk kereta sebelah kiri dan Diesel Multiple Unit untuk kereta sebelah kanan.

Baca juga: Mimpi INKA ke Kosta Rika

Berdasarkan keterangan INKA, Filipina sudah memesan 3 unit KA Diesel Hydraulic Locomotive. Sementara itu untuk KA Diesel Multiple Unit atau KRD Filipina memesan 6 unit.

Rencananya, INKA akan secara mengirim KA pesanan Filipina tersebut pada akhir Juli 2019 dan awal Agustus 2019.

Pada Senin (8/7/2019) lalu, INKA sendiri sudah melakukan uji coba KA Diesel Multiple Unit atau KRD barunya dari Madiun-Surabaya-Bojonegoro PP.

Dalam uji coba itu, PT INKA juga menandatangai nota kesepakatan dengan Kabupaten Bojonegoro untuk memesan KA yang di produksi di Madiun, Jawa Timur tersebut.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X